Masa Depan El Shaarawy Sudah Ditentukan

Masa Depan El Shaarawy Sudah Ditentukan

Berita Terbaru – Striker sayap Italia, Stephan El Shaarawy pada akhirnya resmikan kepindahannya dari team papan atas Serie A, AS Roma ke arah club Liga Super Tiongkok, Shanghai Shenhua. Kabar ini memang banyak membuat beberapa pihak kaget dikarnakan kualitas sang pemain yang tentunnya masih bisa dan berada di level tertinggi. Melalui situs sah mereka, Shanghai Shanghai mengatakan jika El Shaarawy setuju tanda-tangani kontrak berdurasi tiga tahun dengan bayaran yang ditaksir sampai 15 juta euro per musim. Gaji ini memang besar nya tidak main main.

Masa Depan El Shaarawy Sudah Ditentukan

Di lain sisi, Roma menginformasikan jika El Shaarawy dilepaskan ke Shanghai Shenhua dengan ongkos transfer sejumlah 16 juta euro plus 2 juta euro berbentuk bonus. Ongkos atau biaya tersebut dianggap sudah bisa disepakati kedua belah piahk. El Shaarawy awalnya tetap menghindar saat diberi pertanyaan masalah isu kepindahannya ke Tiongkok. Beberapa kali sudah dari pihak media menanyakan perihal masa depannya di As Roma namun sang pemain kala itu tidak kunjung berikan jawaban yang jelas. Tetapi dengan tersisa kontrak cuma satu tahun, negosiasi kontrak baru dengan tim Giallorossi menjumpai kebuntuan.

Akhirnya, Roma juga pilih untuk melepas El Shaarawy untuk mendapatkan dana fresh daripada harus merelakan bekas pemain AC Milan itu pergi secara gratis pada tahun kedepan. Karena sang pemain memang tinggal milki kontrak satu tahun di Roma. “Saya tetap mengucapkan terima kasih pada fans Roma untuk saat-saat yang kita lewati bersamanya. Saya mengucapkan terima kasih pada kebanyakan orang yang kerja di Roma,” tutur El Shaarawy saat akan pergi ke arah Tiongkok.

El Shaarawy memulai profesinya bersama dengan Genoa sebelum selanjutnya diambil Milan pada 2011 yang lalu. Striker berdarah Mesir itu sudah sempat tunjukkan tampilan menjanjikan bersama dengan Rossoneri. Badai luka membuat perform El Shaarawy alami penurunan mencolok sampai akhirnya dipinjamkan ke AS Monaco dimana dia tidak berhasil keseluruhan. Keberuntungan El Shaarawy mulai lebih baik semenjak diambil Roma. Bersama dengan I Lupi, pemain 26 tahun itu tampil sekitar 139 kali dengan cetak 40 gol.

Written by

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *