McMenemy Utarakan Keinginannya Untuk Bantu Pekerjaan Denis

McMenemy Utarakan Keinginannya Untuk Bantu Pekerjaan Denis

Berita Terbaru – PSSI semenjak tahun kemarin sudah membuat Garuda Select, satu program untuk kumpulkan beberapa anak muda paling baik Indonesia yang bersaing di level U-16 serta U-18. Beberapa pemain muda ini ditempa hampir sepanjang setahun di luar negeri. Untuk Garuda Select angkatan pertama, pemfokusan latihan diadakan di Inggris. Kesempatan ini, program Garuda Select masuk tahun ke-2. Program ini masih diatasi oleh legenda Chelsea, Denis Wise. Pelatih dari Inggris ini juga berkeliling-keliling Indonesia untuk lihat langsung laga Liga 1 U-16 serta U-18.

McMenemy Utarakan Keinginannya Untuk Bantu Pekerjaan Denis

Saling berasal dari Inggris, pelatih Team Nasional Indonesia, Simon Mcmenemy, juga punyai keinginan untuk Denis Wise serta kelangsungan program Garuda Select. Simon McMenemy akui siap menolong Denis Wise untuk lebih kenal kultur sepak bola Indonesia. Kita sudah ketahui sama sama bahwa sang pelatih sudah mulai mengenal budaya indonesia dan juga bisa menjadi penerjemah yang sangat bagus untuk Denis WIse.

Oleh karenanya, waktu laga Persebaya Surabaya menantang Persib Bandung, Jumat (5/7/2019), Simon McMenemy serta Denis Wise terlihat melihat langsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. “Denis (Wise) kerja untuk PSSI untuk program elite academy U-16 serta U-18, tetapi saya menolong menerangkan banyak hal di Liga Indonesia,” kata Simon McMenemy. “Saya mengharap dapat menolong kerjaannya, khususnya supaya bisa selektif untuk pilih pemain ke Garuda Select,” tutur ia memberikan tambahan. Sisa pelatih Bhayangkara FC ini mengharap program Garuda Select membuat pemain muda di Indonesia lebih berkembang.

Ditambah lagi, McMenemy memandang dari angkatan pertama sudah ada pemain muda berkualitas yang siap berkompetisi di level tambah tinggi. “Kita harus yakinkan kerja sama yang ada saat ini dapat membuat pemain lebih berkembang serta saya lihat ada banyak pemain berkualitas yang ada dari Garuda Select pertama,” tutur McMenemy.

Bekas pelatih Tim nasional Filipina itu memandang jika program ini harus terus berjalan sebab dapat membuat pemain muda berkembang sampai level tertinggi. “Ini (Garuda Select) selalu jadi program bagus, sepanjang untuk peningkatan pemain serta membuat pemain terus didorong untuk dapat bermain di level tertinggi,” tutur Simon.

Written by

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *