Cerita Dibalik Pertemuan Para DPD Demokrat

Cerita Dibalik Pertemuan Para DPD Demokrat

Berita Terbaru – Mantan Presiden Indonesia Tahun Jabatan 2004 sampai dengan 2014 Pak Susilo Bambang Yudhoyono kumpulkan beberapa ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Demokrat di rumah tinggalnya di Cikeas, Kamis (11/7/2019) tempo hari. Sang mantan Presiden dan juga selaku petinggi partai demokrat secara mengejutkan kumpulkan semua dewan yang nampaknnya akan membahas sebuagh perihal. Ketua DPP Partai Demokrat Dede Yusuf menjelaskan, pertemuan itu tidak mengulas politik, tetapi bersilahturahmi di antara SBY dengan beberapa pengurus Demokrat di wilayah.

Cerita Dibalik Pertemuan Para DPD Demokrat

“Mungkin lebih bersilahturahmi sebab hampir sepanjang beberapa waktu ini kan Pak SBY hilang dari komunikasi dengan wilayah. Jika kami kan di DPP kan mungkin seringkali berjumpa dengan beliau,” kata Dede di Gedung DPR, Kamis. Dede menjelaskan, kehadiran beberapa pengurus dari wilayah itu adalah bentuk suport pada SBY yang belum lama ini harus kehilangan istri tercintannya, Ani Yudhoyono yang sudah waktunnya harus kembali kepada Allah SWT..

Sudah diketahui, SBY beberapa waktu paling akhir sangat sibuk dan fokus untuk mengatur Ani yang dirawat di Singapura sebelum wafat pada Juni 2019 kemarin. “Pak SBY sepanjang empat sampai lima bulan paling akhir ini drop, turun semangat beliau itu untuk kita dapat angkat kembali semangatnya sesudah 40 hari ini butuh dukungan dari teman-teman wilayah,” tutur Dede. Dede kembali pastikan, pertemuan itu tidak mengulas arah politik Partai Demokrat setelah Pemilihan presiden 2019. Pertemuan itu lebih fokus untuk menyemangati sang pimpinan “Tidak ada (sinyal-sinyal politik). Jika ada signal bermakna saya ketahui terlebih dulu,” kata sisa Wakil Gubernur Jawa Barat itu.

Awalnya, Hinca Panjaitan yang juga memliki jabatan sebagai Sekretaris Jenderal Partai Demokrat menyebutkan jika SBY telah siap kembali mengulas politik setelah 40 hari kepergian Ani Yudhoyono. “Esok (Kamis) Pak SBY telah bisa mulai berdiskusi dengan kami internal. Esok ada Ketua-ketua DPD serta sekretaris se-Indonesia yang memang ada malam ini hari. Esok kami teruskan pada hari ini untuk mengawali membahas beberapa hal yang terkait dengan partai,” tutur Hinca di Cikeas, Rabu malam.

Written by

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *