Hal Hal Yang Harus Diperhatikan Jika Hendak Dapatkan Lesung Pipi

Hal Hal Yang Harus Diperhatikan Jika Hendak Dapatkan Lesung Pipi

Berita Terbaru – Layanan pengerjaan lesung pipi sekarang makin banyak didapati, baik di salon atau klinik kecantikan. Ada yang memakai tehnik sulam benang, ada juga yang dikerjakan lewat proses operasi. Ongkos membuatnya beragam. Wartawan bertanya pada dua klinik kecantikan yang menyiapkan layanan ini di Jakarta serta Solo. Untuk pengerjaan lesung pipi lewat operasi biayanya seputar Rp 30 juta. Sesaat, untuk sulam benang di antara Rp 2 juta sampai hampir Rp 5 juta. Sebelum putuskan ingin mempunyai lesung pipi bikinan, apa yang perlu dimengerti?

Hal Hal Yang Harus Diperhatikan Jika Hendak Dapatkan Lesung Pipi

Dokter spesialis bedah plastik dari Kampus Indonesia, dr Theddeus Ocatavianus Hari Prasetyono mengemukakan, ada 4 hal penting yang perlu dimengerti. Apa sajakah?

  1. Memahami resiko Sebelum lakukan pengerjaan lesung pipi, semestinya si pasien mengerti apa resikonya. “Persiapan dari pasien yang sangat penting ialah ia memang menginginkannya serta tahu resikonya,” tutur dr Theddeus waktu dihubungi Wartawan pada Kamis (11/7/2019). Dia meneruskan, resiko akan berlangsung bila tidak lakukan mekanisme perlakuan secara benar. Resiko yang mungkin berlangsung, salah satunya, lesung pipi selalu ada walau pasien tidak tersenyum atau ketawa. Dr Theddeus memperingatkan, sebelum lakukan pengerjaan lesung pipi, pasien harus jaga secara baik kebersihan pada ruang mulut. 2. Dampak Hal yang lain, ada dampak yang akan muncul proses dari pengerjaan lesung pipi bila tidak dikerjakan dengan mekanisme yang benar. “Resikonya yang penting itu, waktu berekspresi. Lesung pipi akan tampil di waktu yang tidak dinamik, jadi muka sedang berekspresi tempatnya tersenyum terus,” tutur dr Theddeus. Yang lain, peradangan yang mengisyaratkan infeksi serta abuh pasca-operasi. Sesaat, bila dikerjakan lewat sulam atau tanam benang lesung pipi, dampaknya akan memunculkan rasa ngilu saat benang masuk jaringan kulit muka. “Jika benangnya relatif begitu besar untuk kulit yang tipis, karena itu benang akan terlihat di kulit atau dibalik pipi,” tutur dr Theddeus.
  2. Mekanisme membuat lesung pipi bikinan Pada prinsipnya, pengerjaan lesung pipi ialah melepas penempelan kulit serta susunan lendir (sisi dalam) pipi dari oto yang ada di pipi. “Yang dilepaskan itu cuma seluas ruang lesung pipi saja, hingga susunan kulit melekat ke susunan lendir pipi,” tutur dr Theddeus. Ukuran ruang yang terpakai sebesar dengan ukuran normal lesung pipi biasanya. Dr Theddeus mengutarakan, pada pipi ada susunan kulit dan ketebalannya, otot, serta susunan lendir yang disebutkan susunan mukosa di mulut. “Kulit muka di ruang lesung pipi dibebaskan dari otot, begitupun susunan mukosanya. Jadi ruang itu jadi seperti ada lubang yang tidak terlihat, yang membuat susunan kulit melekat dengan susunan lendir,” kata dr Theddeus. Saat otot pipi kerja, ruang yang tidak dibatasi oleh otot itu seperti tertarik ke serta jadi lesung pipi.
  3. Hasil lesung pipi bikinan tahan lama Lesung pipi bikinan yang dikerjakan lewat proses bedah, umumnya akan membuahkan lesung pipi yang permanen. Sebaliknya, bila pembuatan lesung pipi bikinan ini ditangani oleh faksi yang tidak kompeten dalam bedah plastik, karena itu dapat bisa saja benang yang tertanam dalam pipi jadi kendur serta lepas. Dr Theddeus memperingatkan, semestinya mekanisme pengerjaan lesung pipi ini dikerjakan oleh pasien dengan umur minimum 21 tahun. “Harusnya pasien yang telah dewasa, baiknya di atas umur 21 tahun,” tutur dr Theddeus.

Written by

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *