Kembali Dunia Persepakbolaan Dunia Menciptakan Sejarah Baru Di Laga Pembuka Liga Inggris

Kembali Dunia Persepakbolaan Dunia Menciptakan Sejarah Baru Di Laga Pembuka Liga Inggris

Berita Terbaru – Pemain dari Kuba, Onel Hernandez, menciptakan sejarah baru dalam dunia sepak boala waktu pertandingan Liverpool versus Norwich di Stadion Anfield pada Jumat (9/8/2019) atau Sabtu pagi hari WIB. Pertandingan Liverpool versus Norwich jadi partai pembuka Premier League musim 2019-2020. Pada laga itu, Hernandez jadi pemain pertama Kuba yang mampu bermain di kompetisi tertinggi dunia persepakbolaan di tanah Ratu Elizabeth.

Kembali Dunia Persepakbolaan Dunia Menciptakan Sejarah Baru Di Laga Pembuka Liga Inggris

Bagi para pemain sepak bola yang berada di kuba memang menjadi salah satu hal yang sangat sulit untuk bisa bermainan di inggris dan Hernandez dengan segala kemampuan dan jerih payahnnya akhirnnya dia bisa juga bermain di kompertisi terpanas yang ada di benua biru itu. Hernandez tidak ikuti tahap yang biasa dikerjakan pemain Kuba. Pemain dari negara itu umumnya lebih pilih berkarier di Amerika Serikat waktu mereka cari kesempatan bermain dengan profesional. Walau dia lahir di Kuba, Hernandez mengawali profesi sepak bolanya di Jerman. Hernandez geser ke Jerman bersama dengan ibunya pada umur enam tahun.

cak klassemen di Divisi Championship musim kemarin dalam 39 penampilannya. Kuba meningkatkan daftar panjang beberapa negara yang sudah diwakilkan pemainnya di Premier League. Negara anggota CONCACAF (Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara, Tengah, serta Karibia) itu saat ini jadi negara ke-114 yang melihat paling tidak satu pemainnya bermain dalam persaingan papan atas Inggris. Walaupun begitu, Hernandez tidak sudah pernah diperbolehkan menguatkan tim nasional Kuba sebab pemerintah ditempat melarang tim nasional diperkokoh pemain yang berbasiskan di luar negeri.

Pemain tim nasional Kuba sering membelot serta melarikan diri bila sedang berlaga di luar negeri. Pada kwalifikasi Olimpiade tahun 2008, tujuh pemain tim nasional U-23 Kuba tinggalkan team saat ada di Amerika Serikat. Aksi yang sama dikerjakan 12 pemain yang membelot dari team U-20 pada 2018, serta empat pemain di Piala Emas 2019. Maykel Galindo serta Osvaldo Alonso terhitung yang paling sukses antara beberapa pemain yang membelot, sesudah menyusun profesi yang sekses di Major League Soccer serta level yang lebih rendah di Amerika Serikat.

Written by

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *