La Liga Mengawali musimnnya Dengan Sedikit Permasalhan

La Liga Mengawali musimnnya Dengan Sedikit Permasalhan

Berita Terbaru – Persiapan penyelenggaraan La Liga Spanyol musim 2019-2020 dimulai dengan perselisihan yang menyertakan federasi sepak bola ditempat, RFEF, dengan operator liga. Ke-2 faksi sekarang meributkan masalah laga di hari Senin. RFEF jadi faksi yang melawan, sedang La Liga sebaliknya. Perselisihan kedua-duanya berawal pada awal Juli lalu waktu La Liga menginformasikan agenda laga musim 2019-2020. Pada agenda itu, tertera jika akan ada laga yang dimainkan di hari Jumat serta Senin. RFEF geram. Mereka mengatakan penyelenggaraan pertandingan pada Jumat serta Senin harus lewat kesepakatan mereka.

La Liga Mengawali musimnnya Dengan Sedikit Permasalhan

Selain itu, faksi La Liga mengatakan tanggal serta jam laga yang sudah diatur tidak dapat dirubah sebab meneror persetujuan tayangan tv. Perselisihan ke-2 faksi juga harus beranjut ke jalan hukum. Pengadilan Niaga Spanyol pada akhirnya memutuskan pada Kamis (9/8/2019). Didalamnya, membolehkan laga pada hari Jumat, tapi tidak di hari Senin. Presiden RFEF, Luis Rubiales, mengatakan suka dengan ketetapan itu. “Tempat RFEF sudah seutuhnya patuhi perintah pengadilan ini. Loyalitas kami ialah hilangkan Senin dari sepak bola Spanyol sudah tercukupi,” kata Rubiales.

Walau telah ada ketetapan pengadilan, bos La Liga Javier Tebas masih berusaha mengusahakan laga di hari Senin. “Sebelumnya, kami dilarang untuk hari Jumat serta Senin, tapi saat ini nyatanya kami dapat bermain di hari Jumat,” kata Tebas. “Jadi, saya meyakini jika kami tidak perlu waktu lama untuk bermain pada hari Senin ,” tutur ia. Tebas merasakan laga di hari Senin adalah usaha penebaran laga untuk menolong penjadwalan tv. “Lambat atau cepat sepak bola Senin akan diperbolehkan di Spanyol. Saya mengharap untuk memperolehnya kembali selekasnya,” tutur Tebas.

Tebas menjadwalkan pertemuan dengan semua club La Liga untuk mengulas permasalahan itu. Menurut Tebas, La Liga akan berusaha supaya laga dapat diadakan pada Senin. Bila tidak, La Liga dapat dicap melanggar kontrak. “Itu membuat kami melanggar kontrak. Kami harus menganalisa beberapa hal secara baik sebab saya tidak berpikir RFEF sudah membaca secara benar. Mereka belum mengerti beberapa hal dengan benar-benar jelas,” sebut Tebas. Untuk sesaat, La Liga meluncurkan agenda minggu pertama yang cuma berjalan dari Jumat-Minggu. Beberapa laga yang awalannya diadakan Senin digeser ke Sabtu serta Minggu. La Liga musim 2019-2020 akan dengan diawali pertandingan Athletic Bilbao versus Barcelona pada Jumat (16/8/2019) atau Sabtu pagi hari WIB.

Written by

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *