Hal Hal Mengejutkan Yang Terjadi Selama Demo Di Hongkong

Hal Hal Mengejutkan Yang Terjadi Selama Demo Di Hongkong

Berita Terbaru – Demonstrasi beberapa ribu orang di Hong Kong yang diwarnai benturan dengan aparat sampai menempati lapangan terbang sudah berjalan sepanjang lebih dari dua bulan. Mereka lakukan tindakan demonstrasi melawan pemerintah serta sudah ajukan lima tuntutan. Lima tuntutan itu salah satunya penarikan UU Ekstradisi yang polemis serta menyelidik langkah polisi dalam mengatasi tindakan protes. Tindakan terus meluas sampai berkembang jadi pergerakan tuntut reformasi demokrasi, terhitung menekan Kepala Eksekutif Hong Kong Carrie Lam untuk mundur.

Hal Hal Mengejutkan Yang Terjadi Selama Demo Di Hongkong

Yang Pertama adalah Tolak tuntutan massa Kepala Kantor China Macau serta Hong Kong (HKMAO) Zhang Xiaoming menjelaskan, faksinya menampik tuntutan demonstran serta memperhitungkan penyidikan sesudah tindakan demonstrasi berhenti. Zhang mengemukakan ini di depan kira-kira 500 petinggi pro-Hong Kong. “Pemerintah pusat benar-benar cemas dengan kondisi di Hong Kong serta telah membuat gagasan level strategis dan membuat deskripsi penuhnya,” kata Zhang. Menurut penulis buku City of Protest: A Recent History of Diseent in Hong Kong, Antony Dapiran, jarak di antara pemerintah dengan masyarakat makin lebar. Bila tidak ada usaha mempersingkat jarak ini, Antony memandang, demonstran selalu turun ke jalan. Sudah diketahui, tindakan demonstrasi sudah berefek pada jalan raya sampai bidang penerbangan.

Yang Kedua adalah Gas air mata sampai meriam air Benturan yang berlangsung di beberapa titik kota membuat polisi memakai gas air mata. Diberitakan, polisi ditempat telah menggunakan 800 kaleng gas air mata sepanjang dua bulan paling akhir. Gas air mata tidak cukup menangani demonstran pro-demokrasi hingga Kepolisian Hong Kong mengerahkan truk meriam air. Pada Senin (12/8/2019), polisi telah keluarkan dua truk meriam air. Pemakaian meriam air ini pertama-tama dikerjakan otoritas berwajib Hong Kong sepanjang berlangsungnya kritis. Senior Polisi Hongkong Chan Kin-kwok menjelaskan, kendaraan meriam air cuma dipakai bila berlangsung masalah publik dengan masif yang punya potensi memunculkan korban jiwa atau bila ada intimidasi serius pada keteraturan umum serta keselamatan publik.

Yang Ketiga adalah Dampak pada kegiatan lapangan terbang Lebih dari 100 penerbangan sangat terpaksa diurungkan karena seputar 5.000 orang kenakan pakaian hitam memadati lapangan terbang serta lakukan demonstrasi dengan damai. Pada Selasa (13/8/2019), penerbangan berangsur normal. Beberapa papan penerbangan di aula keberangkatan Lapangan terbang Hongkong sudah tercatat boarding, sesaat masih ada yang direncanakan untuk take off. Maskapai Hong Kong Cathay Pacific dengan tegas akan mengeluarkan karyawan yang terjebak dalam demonstrasi ini.

Yang Keempat adalah Team Renang Indonesia tidak dapat pulang Tindakan demonstrasi yang berjalan di Lapangan terbang Hong Kong berefek pada team renang PON DKI. Team renang PON DKI yang barusan ikuti Kejuaraan Hong Kong Terbuka tidak dapat pulang sesuai dengan agenda karena pesawat alami penangguhan. Sekitar 15 olahragawan putra putri, enam pelatih, serta satu manager team gagasannya akan pulang ke Jakarta memakai pesawat Cthay Pacific pada Senin (12/8/2019) malam.

Yang kelima adalah Hujatan China China mencela tindakan kekerasan dengan lemparkan bom molotov pada aparat dalam demonstrasi Hong Kong. China menyebutkan tindakan itu sama juga dengan tindakan terorisme. Juru Bicara Kantor Dewan Negara Jalinan Hong Kong serta Macau Yang Guang mengatakan bila demonstrasi Hong Kong berjalan radikal dengan demonstran berkali-kali menggunakan benda beresiko untuk menyerang polisi.

Written by

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *