Ini Bahayannya Jika Kita Mengonsumsi Dua Jenis Suplemen Yang Tidak Cocok Secara Bebarengan

Ini Bahayannya Jika Kita Mengonsumsi Dua Jenis Suplemen Yang Tidak Cocok Secara Bebarengan

Berita Terbaru – Di zaman moderen ini tentu kita sudah tidak asing yang namannya konsumsi suplemen. suplemen ini memang menjadi komsumsi beberapa orang untuk penuhi kebutuhan tubuh mereka yang tidak sempat mereka penuhi dengan makanan makanan yang mereka konsusmi. Maka dari itu suplemen menjadi alternatif yang sempurna untuk manusia zaman sekarang yang mengutamakan efesiensi. Nah Salah satu bagian tubuh kita yang harus kita penuhi adalah kalsium tulang kita. Banyak orang yang mengonsumsi Suplemen Kalsium dan Vitamen D Untuk jaga tulang supaya lebih sehat serta kuat, umumnya susu serta pola makan jadi sumber paling baik yang biasa dikonsumsi sehari-hari. Tetapi, suplemen yang memiliki kandungan vitamin D serta kalsium disarankan untuk dikonsumsi. Umumnya ini disarankan untuk penuhi serta lengkapi keperluan untuk tulang mereka.

Ini Bahayannya Jika Kita Mengonsumsi Dua Jenis Suplemen Yang Tidak Cocok Secara Bebarengan

Dalam mengkombinasikan beberapa suplemen yang ingin anda konsumsi secara bersamaan ada baiknnya anda melakukan beberapa riset dulu apakah suplemen yang anda konsumsi itu bisa di konsumsi secara berberangan seperti, satu riset baru tunjukkan, konsumsi suplemen vitamin D serta kalsium dengan berbarengan bisa mengakibatkan stroke sampai penyakit jantung. Tersebut keterangan yang diambil dari Times of India.

Berdasar riset di West Virginia University, konsumsi suplemen kalsium serta vitamin D dengan berbarengan bisa tingkatkan efek terserang stroke sebesar 17 %. Beberapa ilmuwan Amerika Serikat yakini jika konsumsi ke-2 suplemen berlainan itu bisa mengakibatkan atherosclerosis, yakni satu keadaan penyempitan arteri karena penimbunan lemak, cholesterol, serta zat lain di seputar dinding arteri. Tetapi, ini dibantah oleh Romil Tikku, direktur asosiasi penyakit dalam Rumah Sakit Max, Delhi. Dia menjelaskan, tidak pernah temukan masalah semacam itu.

“Suplemen vitamin D serta kalsium umumnya memang diberi dengan bertepatan. Hal tersebut sebab kalsium memerlukan vitamin D untuk lakukan penyerapan serta berkombinasi keduanya. Saya juga tidak pernah temukan masalah yang menunjukkan konsumsi ke-2 suplemen itu dengan bertepatan bisa mengakibatkan stroke sampai jantung,” jelas Romil. Untuk lebih jelas , Romil menyarankan untuk konsumsi vitamin D serta kalsium dari sumber yang alami, dan konsultasi pada dokter awalnya.

Written by

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *