Ini Langkah Politik Demokrat Selanjutnnya

Ini Langkah Politik Demokrat Selanjutnnya

Berita Terbaru – Ferdinand Hutahaean menjelaskan kelanjutan langkah partainnya , peria yang menjabat sebagai Ketua Divisi Advokasi serta Pertolongan Hukum Partai Demokrat, itu menjelaskah arah partainya sudah jelas untuk menguatkan pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin untuk lima tahun ke depan. Tetapi, menurutnya, suport itu belum dikatakan dengan sah. Ferdinand akui, partainya sudah putuskan memberi dukungan pemerintahan Jokowi-Ma’ruf sesudah istri Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono, wafat. “Ya itu sikap sah serta pilihan terdepan. Tetapi semua kembali pada Pak Jokowi,” kata Ferdinand pada wartawan, Senin (12/8/2019). “Kapan? Sikap itu telah sah ditetapkan pasca-40 hari berkabung Demokrat walau tidak dipublikasikan dengan sah, sebab menunggu diungkapkan dengan resmi saat yang pas,” katanya.

Ini Langkah Politik Demokrat Selanjutnnya

Ferdinand menjelaskan, sekarang partainya masih merajut komunikasi intensif dengan partai-partai dalam Konsolidasi Indonesia Kerja (KIK) serta Jokowi. Dia menjelaskan, Partai Demokrat siap menolong pemerintah bila Presiden yang terpilih Joko Widodo ajak masuk. “Saya tekankan kembali jika semuanya kelak kita kembalikan pada Pak Jokowi jadi pemegang hak konstitusionalnya,” sebut Ferdinand.

“Kami yakin serta meyakini jika Pak Jokowi dapat membuat serta merangkum siapapun juga yang akan Beliau ajak dalam pemerintahannya kelak,” tutur ia. Ferdinand memberikan tambahan, sikap sah Partai Demokrat yang memberi dukungan pemerintahan Jokowi-Ma’ruf nanti akan dikatakan dengan sah oleh Ketua Umum, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). “Akan dikatakan dengan sah saat yang pas kelak, baik oleh Ketua umum (SBY) langsung atau oleh Sekjen (Hinca),” katanya.

Belum ditetapkan Selain itu, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan menjelaskan, suport Partai Demokrat untuk pemerintahan Jokowi-Ma’ruf belum ditetapkan oleh Majelis Tinggi Partai. Syarief mengaku sebagian besar kader partai memang inginkan masuk dengan konsolidasi pemerintah. Tetapi, ada pula yang menampik saran memberi dukungan pemerintah. “Ya belum ditetapkan sama majelis tinggi, Memang kan perbincangan kan antara kader kan ada yang ingin masuk ada yang tidak,” kata Syarief waktu dihubungi, Senin (13/8/2019).

Menurut Syarief, komunikasi yang dibuat bersama dengan Jokowi benar-benar baik. Namun, partainya masih menanyakan apa partai-partai Konsolidasi Indonesia Kerja (KIK) ingin terima menambahkan partai. “Ya jika dengan Pak Jokowi telah bagus. Nah hanya kan Pak Jokowi ada partai-partai koalisinya. Nah sebagai pertanyaan apa partai konsolidasi itu sangat welcome pada menambahkan konsolidasi dari Partai Demokrat. Sebab kan bagaimana juga kan faktor kebersamaan itu kan pantas dibuat,” tutur Syarief.

Seterusnya, Syarief memiliki pendapat, dengan implisit partai-partai simpatisan Jokowi-Ma’ruf tidak mempersoalkan bila Partai Demokrat masuk dengan pemerintah. “Jika dengan implisit sich mereka oke oke juga. Tapi ini kan perubahan politik kan berguling terus. nah tentu saja dengan individu dengan parsialkan tidak dapat jadi dasar kan. Harus kolektif,” katanya.

Written by

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *