Empat Oleh Oleh Yang Harus Di Bungkus Sehabis Wisata Ke Tanah Papua

Empat Oleh Oleh Yang Harus Di Bungkus Sehabis Wisata Ke Tanah Papua

Berita Terbaru – Bukan rahasia memang, jika Papua diketahui dengan keindahan alamnnya yang demikian eksotis. Dapat dibuktikan, pesona alam Papua telah populer sampai luar negeri. Banyak turis yang jadikan beberapa tujuan wisata di Papua jadi bucketlist berlibur yang diimpikan mereka.

Empat Oleh Oleh Yang Harus Di Bungkus Sehabis Wisata Ke Tanah Papua

Untuk Anda yang berpeluang nikmati berlibur di Papua, rasa-rasanya tidak afdol kan, jika belum bawa oleh-oleh? Dirangkum Suara.com dari beberapa sumber, Senin (16/9/19), tersebut oleh-oleh kuliner ciri khas Papua yang harus Anda bawa serta pulang.

Yang pertama adalah Sarang Semut. Bukan oleh-oleh biasa, sarang semut asli Papua ini diketahui mempunyai banyak faedah untuk badan. Sarang semut ini memiliki kandungan anti-oksidan alami seperti tanin, flavonoid serta polifenol. Sarang semut yang banyak diketemukan di Wamena ini adalah tanaman obat untuk menyembuhkan penyakit seperti kista, kanker sampai diabetes.

Yang kedua adalah Sagu Lempeng. Selintas bentuk serta warnanya benar-benar unik kan? Nah, cemilan yang satu ini bernama sagu lempeng.Cemilan ciri khas Papua ini datang dari olahan sagu yang selanjutnya dibakar. Biasanya, sagu lempeng ini digabung dengan gula merah dan kela parut. Rasa manis gurih yang terbentuk dari sagu lempeng ini demikian disukai oleh beberapa pelancong. Oh ya, sagu lempeng ini paling nikmat jadikan cemilan pendamping dengan kopi panas, atau teh. Tidak cuma Papua, sagu lempeng ini dapat dengan gampang didapati di Maluku lho.

Yang ketiga adalah Keripik Keladi. Nah, jika yang satu ini ditanggung membuat Anda tidak berhenti kunyah. Inilah keripik keladi ciri khas Papua. Ya, keripik ini terbuat berbahan baku keladi alias talas. Mempunyai cita rasa gurih bersatu dengan struktur renyah, keripik keladi ini bisa dengan gampang Anda jumpai di Jayapura serta Sorong.

Yang keempat adalah Kue Bagea. Yang paling akhir serta tidak kalah harus untuk dibawa pulang, adalah kue bagea. Kue bagea ini terbuat dari kombinasi kenari serta tepung sagu. Khasnya , umumnya kue bagea ini dikemas memakai daun kering. Sama dengan sagu lempeng, kue bagea ini pas jadikan cemilan pendamping minum kopi serta teh. Wah, kelihatan menggugah hasrat, kan? Jadi janganlah lupa untuk beli satu dari oleh-oleh di atas ya, bila sedang nikmati berlibur ke Papua.

Written by

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *