Inilah Praktek Praktek Dalam Medis Yang Bisa Dibilang Mengerikan Dan Aneh

Inilah Praktek Praktek Dalam Medis Yang Bisa Dibilang Mengerikan Dan Aneh

Berita Terbaru – Sejarah penuh dengan perawatan serta praktik medis yang aneh, serta beresiko. Sejumlah besar pun tidak mempunyai dasar yang jelas kenapa hal itu dilakukan. Sulit untuk kita percayai, bila beberapa orang pada saat itu dapat bertahan dengan penyembuhan yang sekarang serta termasuk menjijikan.

Inilah Praktek Praktek Dalam Medis Yang Bisa Dibilang Mengerikan Dan Aneh

Dikutip dari All Womens Talk, tersebut perawatan serta praktik medis teraneh yang sudah pernah ada.

Yang pertama adalah Cicip urin. Oke, jadi ini kelihatannya bukan perawatan medis yang aneh sebab masih dipakai sampai saat ini. Tapi saat ini, urin ditest dengan kimiawi serta umumnya dikirim ke laboratorium. Beberapa ratus tahun waktu lalu, dokter akan ambil sampel urin, lalu mencium, sentuh, serta mencicipinya.

Yang kedau adalah Malaria. Ya, malaria sudah pernah dipakai jadi perawatan medis. Sebelum ditemukannya antibiotik, dikit dosis malaria dipakai jadi penyembuhan untuk sifilis. Ini mungkin benar-benar aneh, tapi sebetulnya dapat dibuktikan cukup bekerja sebab demam tinggi malaria akan membunuh bakteri sifilis, serta malaria selanjutnya diobati dengan kina. Cara ini masih dipakai di sejumlah tempat.

Yang ketiga adalah Rokok. Sepanjang beratus-ratus tahun, dokter sebetulnya memberi resep rokok jadi obat untuk beberapa penyakit. Ini mungkin terlihat jadi satu diantara perawatan medis paling aneh, sebab kita ketahui bahaya merokok. Tapi ada bukti yang tunjukkan jika penyakit Parkinson serta Alzheimer jauh lebih kecil kemungkinannya untuk berkembang pada perokok, serta nikotin menolong beberapa gejala ADHD.

Yang keempat adalah Trepanasi. Trepanasi direncanakan sudah dipakai sedini 10000 atau 11000 SM. Tehnik ini pada intinya menyertakan membuat lubang di tengkorak pasien, yang konon mengobati beberapa masalah kejiwaan atau kelainan sebab akan biarkan setan jahat keluar dari tengkorak. Masih ada organisasi ini hari yang menyarankan trepanasi jadi perawatan medis.

Yang keliama adalah Bloodletting. Bloodletting atau operasi pengangkatan beberapa darah pasien dipakai pada masa Era Pertengahan dan, yang mengagetkan, itu masih dipakai selama periode Victoria. Sebelum perkembangan medis yang penting seperti penemuan bakteri, disebutkan, kebanyakan darah pada tubuh buruk buat kesehatan. Jadi, untuk menangani permasalahan ini, dokter akan memotong anggota badan pasien mereka untuk keluarkan darah, atau tempatkan lintah di kulit pasien. Ini benar-benar beresiko, sebab terkadang dokter memotong anggota badan begitu dalam serta pasien akan mati kehabisan darah. Belum juga infeksi yang dapat juga berubah menjadi pembunuh.

Written by

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *