David De Gea Mulai Masuk Kedunia Investasi Sebuah Klub

David De Gea Mulai Masuk Kedunia Investasi Sebuah Klub

Berita Terbaru – Menjadi seorang sepak bola memang menjadi profesi yang singkat. Bagaimana tidak para pemain ini paling banter cuma bisa meremput sampai usia 30an. Hal ini membuat para pemain sepak bola mulai pikirkan cara hidup mereka setelah gantung sepatu. Entah itu dengan membuka bisnis, Jualan, Buat pabrik dan berinvestasi. Hal ini teryata juga sudah dipikirkan Kiper Man United, David De Gea.

David De Gea Mulai Masuk Kedunia Investasi Sebuah Klub

Baru baru ini Penjaga gawang berdarah spanyol itu punya potensi jadi pemilik club Segunda Division – kelas ke-2 Liga Spanyol-, Elche CF. Dikutip Football Espana, De Gea serta telah berinvestasi 18 juta euro, atau kurang lebih Rp 279 miliar, untuk beli Elche CF. Selain itu, berita yang dikumpulkan Superdeporte menyebutkan jika Elche adalah kota asal dari ayah De Gea. David De Gea sempat juga mengaku jika dianya fans Elche.

Waktu Elche degradasi ke kelas ke-3 Liga Spanyol pada 2017, dia pernah memberi motivasinya untuk beberapa pemain Elche. “Dimana juga Elche ada, beberapa fans tidak biarkan Anda terjatuh,” sebut De Gea saat itu. Seringkali De Gea sempat tertangkap camera ada di stadion dengan pejabat Elche, waktu club itu bertanding di Segunda Division.

Selama ini, De Gea diadukan akan berkompetisi dengan Christian Bragarnik. Bragarnik adalah konsumen mungkin Elche. Tetapi, laporan paling baru dari Spanyol mengklaim jika De Gea saat ini jadi calon terkuat konsumen club yang dibangun pada 1923 itu. Penjualan club sendiri sedang dalam proses. Siapa pemilik Elche selanjutnya, diberitakan akan dipublikasikan dalam beberapa waktu akan datang.

Bila jadi pemilik Elche, De Gea ikuti jejak partnernya di tim nasional Spanyol, Gerard Pique. Sudah diketahui, Pique ialah pemilik club kelas ke-3 Liga Spanyol, FC Andorra. Mengenai De Gea diadukan digaji sebesar 13,3 juta poundsterling atau seputar Rp 230 miliar per musim.

Angka itu membuatnya jadi pemain dengan bayaran termahal di Manchester United. Upah De Gea serta melebihi Paul Pogba yang awalnya menggenggam rekor jadi pemain dengan upah paling tinggi di club. Dengan upah setinggi itu, lumrah jika De Gea punyai potensi finansial untuk beli Elche.

Written by

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *