Ini Komentar Andreas Hugo Soal Sikap Aneh Arteria

Ini Komentar Andreas Hugo Soal Sikap Aneh Arteria

Berita Terbaru – Andreas Hugo Pareira selaku Politikus PDI-P memberi komentar pembicaraan di antara anggota DPR Arteria Dahlan serta ekonom Emil Salim yang viral di sosial media. Arteria berulang-kali terlihat bernada tinggi waktu berdebat dengan Emil Salim berkaitan Ketentuan Pemerintah Alternatif Undang-Undang berkaitan Komisi Pemberantasan Korupsi (Perppu KPK) dalam acara Mata Najwa yang disiarkan Trans7, Rabu (9/10/2019). Serta, Arteria menyebutkan pertimbangan Emil Salim sesat waktu mengemukakan satu alasan jika KPK mengemukakan laporan pertanggungjawaban tiap tahun.

Ini Komentar Andreas Hugo Soal Sikap Aneh Arteria

Menurut Andreas, dalam ruang terbuka seperti itu, susah dijauhi debat panas, ditambah lagi Arteria mempunyai ciri-ciri yang reaksioner, frontal, serta argumentatif saat berdebat. “Arteria Dahlan ya semacam itu orangnya, style bicaranya, style debatnya. Dalam ruangan debat publik yang egaliter semacam ini memang susah serta tidak terhindar debat panas, ditambah lagi bertemu dengan seseorang Arteria, yang reaktif, frontal, tapi tetapi argumentatif,” tutur Andreas pada Kompas.com, Kamis (10/9/2019).

Bekas Ketua DPP PDI-P itu tidak sama pendapat bila sikap Arteria dipandang tidak sopan saat berdebat dengan Emil Salim yang umurnya tambah lebih tua. Emil dikenal juga jadi guru besar, bekas menteri, serta tokoh senior. “Saya anggap, sikap Arteria ini bukanlah tidak sopan pada Pak Emil Salim, tetapi lebih masalah style dari seseorang Arteria dalam berdebat memang demikian,” kata Andreas.

Di lain sisi, Andreas mengomentari faksi pelaksana serta presenter. Menurut dia, tidak pas bila pelaksana acara mendatangkan Arteria serta Emil Salim pada sebuah komunitas. Karena, kedua-duanya mempunyai ketidaksamaan umur, karier, serta displin pengetahuan berkaitan masalah yang diulas.

“Jika tidak mau berlangsung debat panas yang berimplikasi bias tingkah laku ya jangan mengundang serta menyandingkan orang seperti Arteria serta Emil Salim, yang dari sisi umur jauh berlainan, karier beda, disiplin pengetahuan beda, ditambah lagi ciri-ciri,” tutur Andreas. Video Arteria Dahlan serta Emil Salim diupload di account Twitter Trans7 serta jadi viral. Sikap Arteria dalam acara Mata Najwa itu memetik protes dari netizen. Banyak netizen berang serta memandang sikap Arteria tidak sopan.

Written by

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *