Ini Dia 2 Langkah Yang Bisa Ditempuh Man City Untuk Kembali Kejar Liverpool

Ini Dia 2 Langkah Yang Bisa Ditempuh Man City Untuk Kembali Kejar Liverpool

Berita Terbaru – Man City mengalami awal musim yang menyedihkan. Sampai minggu ke-8 Premier League, The Citizens terpaut delapan point dari puncak klassemen, Liverpool. Akhir minggu lalu jadi periode paling buruk Man City selama musim ini. Lawan sekota Man United itu harus mengaku kekalahan atas team kuda hitam, Wolverhampton Wanderers dengan score 0-2.

Ini Dia 2 Langkah Yang Bisa Ditempuh Man City Untuk Kembali Kejar Liverpool

Musim kemarin, Man City sempat ketinggalan 10 point dari Liverpool yang ada di pucuk klassemen sampai paruh musim. Tetapi, anak asuh Pep Guardiola dapat akhiri musim sebagai kampiun Premier League.

Juara bertahan Premier League musim kemarin itu masih mempunyai 30 minggu sisa untuk mendahului tempat Liverpool. Lalu apa langkah yang dapat dikerjakan Manchester City untuk menggantikan tempat pucuk klassemen dari Liverpool? Tersebut tiga langkah Manchester City kembali pada jalan juara yang dikutip dari Sportskeeda:

Yang pertama adalah Jangan Terlalu Puas Diri

Musim kemarin, Manchester City mendapatkan gelar treble domestik, yakni Premier League, Piala FA serta Piala Liga. Tetapi, rasa-rasanya susah buat The Citizens untuk menjaga perform cemerlang mereka pada musim kemarin.

Perolehan treble domestik yang dicapai musim kemarin membuat anak asuh Pep merasakan berpuas diri. Manchester City kelihatan tidak mempunyai motivasi dalam jalani pekan-pekan di Premier League. Walau mempunyai pemain yang tampil cemerlang seperti Raheem Sterling serta Kevin de Bruyne, keseluruhannya team belum juga tampilkan tampilan 100 %.

Yang kedua adalah hindari coba-coba pemain

Pep benar-benar suka lakukan perputaran pemain. Pelatih dari Spanyol itu belum pernah turunkan team penting yang sama di tiap kompetisinya. Pep tetap ingin coba beberapa hal baru dalam aplikasi susunan dan taktik.

Bila kita lihat Liverpool, Jurgen Klopp tetap berkelanjutan turunkan team penting di tiap pertandingannnya. Praktis, cuma ada satu atau dua pemain saja yang diganti oleh Klopp dalam beberapa laga pada musim ini. Permainan team akan kelihatan padu saat dimainkan dengan bersama. Semestinya Pep harus berkelanjutan turunkan sebelas pemain utama di sejumlah minggu bila ingin kembali pada jalan juara Premier League.

Written by

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *