Ketika Sedang Flu Anda Bisa Coba Meminum 3 Minuman Menyehatkan Ini

Ketika Sedang Flu Anda Bisa Coba Meminum 3 Minuman Menyehatkan Ini

Berita Terbaru – Minuman hangat ini paling pas dikonsumsi saat sedang terserang flu. Rasanya enak dan dapat membantu membuat badan lebih fit serta bertenaga saat tidak enak badan. Disaat sakit, badan membutuhkan banyak air supaya tidak dehidrasi. Dengan demikian badan dapat optimal dalam ‘melawan’ beberapa pemicu penyakit. Tidak hanya air putih yang harus dikonsumsi, ada racikan minuman enak yang dapat dicoba.

Ketika Sedang Flu Anda Bisa Coba Meminum 3 Minuman Menyehatkan Ini

Ditambah lagi minuman dibikin hangat-hangat sampai membuat badan bertambah nyaman. Racikannya bermacam seperti dengan buah atau rempah. Buat yang sedang flu benar-benar dianjurkan konsumsi minuman hangat ini.

Diambil dari Food Revolution (6/11), beberapa periset di Cardiff University membetulkan jika minuman hangat dapat membantu redakan tanda-tanda batuk serta flu. Contohnya saja hidung terhalang, radang tenggorokan, sampai demam. Berikut 3 minuman hangat enak yang pas dikonsumsi waktu sakit.

Yang pertama adalah Air lemon
Air lemon mempunyai faedah penting tingkatkan kebal badan. Ini penting untuk bikin Anda cepat sembuh dari sakit. Lemon adalah sumber vitamin C dengan rasa asam fresh yang enak.

Anda dapat mengolah air lemon dengan memeras lemon fresh ke satu cangkir air panas atau air hangat. Lemon memiliki kandungan serat bernama pectin, prebiotik yang menolong sehatkan usus dengan ‘memberi makan’ bakteri usus yang sehat. Diluar itu, lemon memiliki kandungan asam sitrat dalam jumlahnya besar. Kandungan ini membuat lemon berasa asam kecut. Dari bagian kesehatan, mengonsumsi asam sitrat dapat tingkatkan produksi urin, kurangi batu ginjal, serta membantu lancarkan pencernaan.

Yang kedua adalah Wedang jahe
Sudah lama jahe populer dengan faedah sehatnya. Jahe memberikan aksen rasa pedas yang dapat menghangatkan badan. Coba racik jahe bersama dengan teh favorite Anda. Atau bikin wedang jahe.

Satu cangkir wedang jahe dapat diracik dari sebuah jahe kecil. Bersihkan bersih jahe lalu bakar sepanjang 1 menit sampai aroma harumnya keluar. Jahe tinggal diris serta digeprek memakai pisau. Masukan jahe ke air gula merah lalu rebus sampai mendidih. Disaksikan dari nutrisinya, jahe memiliki kandungan banyak vitamiin serta mineral. Jahe dapat singkirkan toksin serta ‘membersihkan’ badan. Buat yang sakit kepala, benar-benar dianjurkan konsumsi teh atau wedang jahe.

Yang ketiga adalah Teh hijau
Diketahui tinggi anti-oksidan, teh hijau mempunyai keunggulan untuk mengobati bermacam penyakit. Antikosdan di dalamnya bernama EGCG. Sifatnya menolong hentikan radikal bebas yang mengakibatkan kerusakan beberapa sel sehat pada tubuh.

Riset menunjukkan teh hijau berbentuk antiviral hingga membantu menantang virus flu serta yang lain. Teh hijau dapat percepat perkembangan serta kegiatan sel imun yang bertindak dalam garda paling depan untuk menantang infeksi. Pilih teh hijau asli untuk memperoleh semua faedah sehat ini. “Anda sebetulnya minum air hangat berisi ekstraksi sayuran berdaun hijau gelap,” kata pakar gizi Michael Greger masalah faedah mengagumkan teh hijau.

Written by

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *