Kontroversi Dari Fitur Terbaru WhatsApps

Kontroversi Dari Fitur Terbaru WhatsApps

Berita Terbaru – Jakarta – Baru saja ini WhatsApp sudah mengeluarkan feature keamanan baru yaitu Fingerlock atau sidik jari yang bisa membuat perlindungan chat-chat pemakai dari tangan jahil. Tetapi nyatanya ada kontroversi dengan hadirnya feature ini.

Kontroversi Dari Fitur Terbaru WhatsApps

Kontra hadir dari pemakai yang telah mempunyai pasangan, cukup banyak dari mereka terkadang coba lihat beberapa pesan pada aplikasi WhatsApp pasangannya itu. Maksudnya mungkin untuk tahu kegiatan apa yang sedang dikerjakan oleh pasangan, mulai dengan siapa dia chat serta apa yang diobrolkan.

“Kelihatan posesif memang, tetapi ada yang mengatakan bila pemakai itu telah mempunyai pasangan tetapi tidak berani tinggalkan smartphone tanpa ada digembok karena itu jalinan itu tidak wajar dipertahankan serta hal itu kelihatannya pantas untuk diduga terdapatnya perselingkuhan ataukah tidak,” ucap Vincent Kejitan, kolumnis tehnologi di Standar Media.

Ditambah lagi ada pemakai yang sampai tidak ingin lepas dariponselnya seperti membawanya ke kamar mandi untuk menutupi rahasia chat di smartphone itu supaya tidak bisa dibaca oleh pasangannya. “Tidak bingung bila kehadiran feature baru dari WhatsApp ini justru buat chit-chat perselingkuhan jadi aman, mereka tak perlu takut untuk tinggalkan hp mereka sebab telah aman terkunci oleh feature sidik jari dengan pilihan waktu yang diberi WhatsApp,” lebih Vincent. Walau sebenarnya arah WhatsApp datangkan feature sidik jari ini untuk memberi tingkat keamanan yang tambahan serta bisa membuat perlindungan percakapan pemakai dari peretasan.

Sebetulnya ada langkah agar bisa lihat chat di WhatsApp yang telah terkunci sidik jari, yakni lewat pemberitahuan masuknya pesan masuk dari WhatsApp. Namun itu juga bila pemilik hp aktifkan feature itu. Tetapi buat pasangan yang baik, pasti harus ada kejujuran serta keyakinan. Karena itu bila arti dari penguncian itu bukan untuk menghindarkan pasangan tetapi supaya tidak bisa dibaca oleh rekan-rekan yang menyukai iseng.

Sebatas catatan, feature sidik jari di WhatsApp ini dapat dipakai dengan dua jari yang berlainan. Berarti jari ke-2 pasangan ini dapat berperan untuk buka pesan itu walau dengan jari yang berlainan.

Written by

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *