Benarkah Tod Sudah TIdak Bisa Membela Timnas U-22 Di Sea Games 2019

Benarkah Tod Sudah TIdak Bisa Membela Timnas U-22 Di Sea Games 2019

Berita Terbaru – Setiap pemain sepak bola memang terkadang tidak bisa lepas dari ketidakcocokannya dengan pelatih atau tim manajemen. Banyak sekali kasus pemain yang bermasalah denga tim yang sedang dia bela atau dengan timnas nya sendiri. Baru baru ini hal itu pun terjadi di timnas U-22 Garuda muda.

Benarkah Tod Sudah TIdak Bisa Membela Timnas U-22 Di Sea Games 2019

Permasalahan Todd Rivaldo Ferre dengan Tim nasional Indonesia U-22 memanjang. Pelatih Indra Sjafri menjelaskan PSSI sudah berikirim surat pada Persipura Jayapura sebagai empunya si pemain. Kondisi Todd dipandang tidak pantas untuk bermain.

Todd mendadak pergi dari pemfokusan latihan (pelatihan centre) Tim nasional Indonesia U-22, waktu lalu. Walau sebenarnya, dia terhitung ke 40 pemain entry by name untuk SEA Games 2019. Di Tim nasional Indonesia U-22, Todd dipandang tidak bugar. Tetapi, Persipura justru mainkan Todd di Shopee Liga 1 2019. Pemain berumur 20 tahun ini teratur bermain. Seakan-akan, dia tidak kelihatan jadi pemain yang keadaannya memiliki masalah.

Tetapi, Indra menampik mengutarakan keadaan Todd yang sebetulnya. Dia memberikan indikasi pintu Tim nasional Indonesia U-22 prediksi SEA Games 2019 sudah tertutup untuk Todd. “Kami telah mengirim surat sah ke Persipura. Beberapa hal yang menerangkan keadaan Todd. Sebab jadi pelatih, masalah memastikan pemain, bukan saya saja,” kata Indra.

“Saya dapat memandang kualitas pemain, potensi taktikal pemain. Keadaan fisik pemain saya, bertanya ke pelatih fisik saya. Masalah mental pemain, saya dapat putuskan. Jika permasalahan medis, saya tidak punyai kemampuan untuk menerangkan,” tutur Indra.

Trauma Masalah Alfin Lestaluhu

Indra menerangkan jika Todd dalam keadaan ‘sakit’. Sakitnya seperti apa, cuma dia, PSSI, serta Persipura yang mengetahui. “Mengapa ia bermain di Persipura jika ia sakit? Bertanya ke timnya saja, mengapa ia dimainkan,” papar Indra.

“Saya jadi pemain benar-benar waswas jika dokter menasihatkan pemain jangan dahulu bermain, lalu saya paksa bermain.” “Saya takut momen Alfin Lestaluhu, bek Tim nasional Indonesia U-16, terulang lagi. Memahami tujuan saya? Saat ini permasalahannya, sakitnya apa? Bukan kemampuan saya yang menjawab,” tambah bekas pelatih Bali United ini.

Written by

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *