Serat Ganja Ternyata Bisa Dibuat Jadi Baju Seperti Perusahaan Asal China

Serat Ganja Ternyata Bisa Dibuat Jadi Baju Seperti Perusahaan Asal China

Berita Terbaru – Ningbo – Dengar kata ganja, biasanya yang terbersit di pemikiran sejumlah besar orang ialah tanaman psikotropika yang peredarannya masih sangat di kecam di Indonesia. Tetapi di China, tanaman dengan nama latin Cannabis Sativa ini, malah dibudidayakan jadi produk tekstil serta baju.

Serat Ganja Ternyata Bisa Dibuat Jadi Baju Seperti Perusahaan Asal China

Ialah Youngor Grup, perusahaan serta retailer baju asal China, yang meningkatkan tanaman ganja jadi material penting salah satunya posisi baju premium mereka yang dinamakan HANP. Tekstil ini dibikin memakai serat dari batang tanaman ganja, yang diproses demikian rupa sampai membuahkan benang serta kain dengan struktur seperti linen.

Kain dari serat batang ganja ini diklaim bertahan lama serta nyaman dipakai. Diluar itu ramah lingkungan hanya karena sedikit tinggalkan jejak karbon dalam proses membuatnya.

“Ganja adalah material yang benar-benar unik serta salah satunya yang paling dahulu dipakai manusia untuk tekstil. Jadi kami dapat katakan produk HANP ini memakai bahan alami. Diluar itu dengan memakai tehnologi yang unik, membuahkan pakaian yang nyaman digunakan,” jelas Deputy Manajer Youngor Grup Gaogang Hu waktu jumpa media di kantor Youngor, Ningbo, Zhejiang, Rabu (20/11/2019).

Gaogang menerangkan pemakaian tehnologi yang dipunyai Youngor Grup dalam memproses tekstil dari serat ganja membuat baju dibawah cap HANP ini mempunyai feature antibakteri. Oleh karena itu ia dapat jamin produk itu juga antibau.

“Jika digunakan melancong serta kegiatannya repot, gunakan pakaian ini satu minggu penuh (tanpa ada dicuci) tidak berbau. Sebab ada property antibakteri,” imbuhnya.

Produk HANP terbagi dalam dua kelompok, yaitu baju dengan garis rancang memiliki konsep sederhana serta unik dengan sentuhan rustic serta produk home furnishing seperti selimut, seprai, sarung bantal serta handuk. Beberapa produk mengombinasikan serat ganja serta sutera untuk kenyamanan lebih optimal waktu dipakai.

Perlu untuk diketahui, tanaman ganja yang ditanam serta dipanen untuk jadikan tekstil adalah varietas dengan kandungan THC (Tetrahidrokanabinol –zat yang memunculkan dampak psikologis ganja) benar-benar rendah. Diluar itu cuma susunan terluar dari batang ganja yang dapat diproses jadi kain.

Written by

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *