Guardiola Ikut Memberikan Tanggapan Positif Perihal Kabar Pemecatan Unai Emery

Guardiola Ikut Memberikan Tanggapan Positif Perihal Kabar Pemecatan Unai Emery

Berita Terbaru – Berita tentang pemecatan Unai Emery memang membuat beberapa pihak memberikan simpatinnya kepada sang pelatih. Manager Manchester City, Pep Guardiola, ikut bersimpati atas pemecatan Unai Emery dari bangku pelatih Arsenal. Unai Emery secara resmi sudah diberhentikan oleh Arsenal pada Jumat (29/11/2019). Kabar pemecatan Emery dipublikasikan Arsenal melalui website resminnya.

Guardiola Ikut Memberikan Tanggapan Positif Perihal Kabar Pemecatan Unai Emery

“Kami menginformasikan ini hari jika ketetapan sudah diambil untuk akhiri kerja sama juga dengan pelatih kepala kami, Unai Emery, serta team pelatihannya,” catat Arsenal dalam launching sah mereka.

Untuk gantinya sendiri, Arsenal menunjuk asisten pelatih sekaligus juga bekas punggawa The Gunners, Freddie Ljungberg, jadi caretaker atau pelatih sementara. Pemecatan Emery mengundang proses dari beberapa pelatih populer. Sebelumnya, juru strategi anyar Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, mengatakan rasa simpatinya dan sekarang guradiola pun ikut memberika tanggapannnya.

Sekarang giliran arsitek Manchester City, Pep Guardiola, yang lakukan hal sama. “Saya benar-benar bersimpati buat dia (Emery). Tiap ada berita pelatih dikeluarkan, itu bukan berita yang bagus,” kata Guardiola, seperti diambil dari Mirror, Sabtu (30/11/2019).

“Walau dikeluarkan, itu tidak mengubah pandangan saya mengenai mutunya. Ia benar-benar profesional, ia lakukan pekerjaan yang baik di Spanyol,” sebut Guardiola. Emery pernah membesut club Spanyol, Sevilla, medio 2013-2016. Bersama dengan club Andalusia itu, Emery pernah persembahkan hattrick titel juara Liga Europa (2013-2014, 2014-2015, serta 2015-2016).

“Emery sudah mendapatkan tiga gelar Liga Europa berturut-turut bersama dengan Sevilla. Salah satunya perolehan yang mengagumkan. Saya serta ia memahami bila segala hal dipastikan oleh hasil (di lapangan),” katanya. Emery mulai memegang jadi pelatih Arsenal pada 2018-2019, gantikan Arsene Wenger yang putuskan mundur.

Pada tahun pertama waktu jabatan, Emery mengantar Arsenal finish di rangking ke lima Liga Inggris 2018-2019 serta runner-up Liga Europa. Masuk musim keduanya, Emery tidak dapat mengusung perform Arsenal. Tujuh laga terakhir dilewati tanpa ada kemenangan satu juga. Terbaru, Arsenal kalah 1-2 dari Eintracht Frankfurt di tempat Liga Europa. Runtutan hasil jelek itu berbuntut pemecatan pada dianya.

Written by

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *