Wajib Tahu 6 Makanan Yang Memiliki Vitamin D Yang Berlimpah

Wajib Tahu 6 Makanan Yang Memiliki Vitamin D Yang Berlimpah

Berita Terbaru – Sumber Vitamin D paling baik ialah lewat matahari. Vitamin D diperlukan untuk memperhatikan kesehatan tulang, otot serta imun. Menurut pakar gizi untuk Work It Out, Lisa Bruno, R.D., Vitamin D dapat juga didapat dari beberapa sumber makanan saat kamu tidak memperoleh cahaya matahari yang cukup.

Wajib Tahu 6 Makanan Yang Memiliki Vitamin D Yang Berlimpah

Kamu dapat membidik 600 IU /hari serta 1.000 IU bila tes darah menjelaskan tubuhmu kekurangan Vitamin D. Ada tujuh sumber makanan tinggi Vitamin D yang dapat kamu imbuhkan ke skema makan harianmu bila kamu tidak cukup terkena matahari, dikutip dari Runner’s World:

Yang pertama adalah Ikan berminyak

Tidak cuma baik untuk jantung serta otak sebab tinggi asam lemak omega 3, ikan-ikan berminyak seperti salmon atau tuna kaya Vitamin D. Lemak pada ikan menolong badan menyerap Vitamin D. Ikan adalah sumber protein tanpa ada lemak yang baik untuk menolong pemulihan otot.

Yang kedua adalah Susu atau juice

Vitamin D sering ditambah lagi (fortifikasi) ke susu serta juice jeruk, tetapi banyaknya dengan relevan lebih sedikit dibanding dalam ikan berminyak. Satu gelas juice jeruk terfortifikasi cuma dapat penuhi seputar 17 % keperluan Vitamin D harian serta susu terfortifikasi cuma 16 %. Kalsium bermanfaat untuk kesehatan tulang, tetapi diperlukan Vitamin D untuk penyerapannya. Oleh karenanya, menurut Bruno, mengonsumsi keduanya pada sebuah minuman dapat jadi pilihan.

Yang ketiga adalah Sereal terfortifikasi

Banyak sereal difortifikasi dengan Vitamin D. Bruno merekomendasikan untuk menyatukannya dengan susu serta juice jeruk terfortifikasi untuk sarapan imbang yang tinggi Vitamin D. Misalnya, 1/2 gelas sereal dengan 1/2 gelas susu terfortifikasi serta 230ml juice jeruk terfortifikasi bisa memberi kita 200 IU.

Yang keempat adalah Telur

Telur bukan sekedar sumber protein tanpa ada lemak, dan juga tawarkan 7 % keperluan Vitamin D harian. Dalam dasar skema makan 2015-2020 yang dikeluarkan oleh Pemerintah Amerika Serikat, disebutkan jika batas aman cholesterol harian ialah 300mg. Sesaat telur memiliki kandungan 200mg cholesterol, berarti umumnya beberapa orang sehat aman konsumsi beberapa butir telur /hari.

Menurut Bruno, kita dapat mengkonsumsinya utuh. Karena Vitamin D ada dalam kuning telur, serta lemak yang butuh diserap oleh badan ada juga pada kuning telur. “Beberapa orang melihat telur jadi makanan yang jahat (khususnya kuning telur), tetapi sebenarnya kita dapat konsumsi satu atau dua butir telur /hari tanpa ada permasalahan apa pun,” tuturnya.

Yang kelima adalah Jamur

Beberapa jamur seperti Portobello (semacam jamur kancing memiliki ukuran besar) tumbuh dibawah cahaya ultraviolet serta membuat jadi sumber Vitamin D yang baik. Kenyataannya, seputar 85 gr jamur sama juga dengan 400 IU. Jamur-jamur dengan Vitamin D ialah pilihan yang baik buat vegetarian atau vegan yang tidak makan telur, ikan atau produk susu.

Yang keenam adalah Minyak hati ikan kod

Satu sendok makan minyak hati ikan kod memiliki kandungan 1.360 IU. Bila kamu menghindarkan mengkonsumsinya langsung sebab cukup bau amis, coba berbentuk pil sebab faedahnya masih sama.

Written by

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *