Wajib Tahu Hal Hal Yang Harus Kamu Mengerti Sebelum Eksfoliasi Supaya Wajah Terlihat Glowing

Wajib Tahu Hal Hal Yang Harus Kamu Mengerti Sebelum Eksfoliasi Supaya Wajah Terlihat Glowing

Berita Terbaru – Jakarta – Satu diantara perawatan muka yang butuh teratur dikerjakan untuk memperoleh kulit sehat serta glowing ialah eksfoliasi. Tingkatan pengelupasan kulit ini berperan mengusung beberapa sel kulit mati pemicu muka kusam serta berjerawat. Diluar itu eksfoliasi menolong pergantian kulit hingga terlihat lebih cerah serta bebas permasalahan. Sebelum lakukan eksfoliasi, ini banyak hal yang butuh kamu tahu, seperti diambil dari Metro.

Wajib Tahu Hal Hal Yang Harus Kamu Mengerti Sebelum Eksfoliasi Supaya Wajah Terlihat Glowing

Kenapa harus lakukan eksfoliasi?

Bila tidak lakukan eksfoliasi dengan teratur, kulit akan kusam, memiliki tekstur, serta pori-pori muka terhalang. Kulit yang terhalang tidak menyerap produk skincare secara baik diluar itu dapat juga mengakibatkan jerawat.

Sebegitu seringkali harus lakukan eksfoliasi?

Sebelum lakukan eksfoliasi, yakinkan muka sudah bersih serta kerjakan sebelum memakai serum dan pelembap. Hal yang butuh diingat ialah tak perlu mengeksfoliasi muka tiap hari, terutma buat kulit yang peka supaya tidak alami iritasi. Kerjakan optimal 1-2 kali satu minggu. Untuk kulit berjerawat semestinya cukup kerjakan 1 kali satu minggu.

Ada berapakah type eksfoliator?

Produk pengelupas kulit atau eksfoliator terbagi dalam tiga type. Umumnya lebih diketahui dengan panggilan peeling. Beberapa jenis peeling salah satunya chemical peeling, mechanichal peeling serta enzyme peeling. Seperti apa serta mana yang pas buat kamu?

  1. Mechanical peeling bersihkan kulit mati dengan butiran halus yang efisien untuk buka pori-pori untuk kurangi komedo. Umumnya ada dalam produk scrub, peeling pad dengan susunan kapas yang kasar atau alat spesial yang biasa dipakai di klinik kecantikan.
  2. Chemical peeling biasanya memakai senyawa Alpha Hydroxy Acid (AHA) atau Beta Hydroxy Acid (BHA) yang tembus jauh ke kulit. Senyawa ini bisa merusak ‘lem’ yang jaga beberapa sel kulit mati di permukaan kulit. Umumnya AHA serta BHA berupa cairan seperti toner, essence atau lotion.

Chemical peeling lebih aman dipakai pada kulit berjerawat daripada menchanichal peeling sebab tidak mengelupaskan kulit dengan abrasif. Walau demikian buat pemula yang baru mengawali eksfoliasi, semestinya pakai produk dengan konsentrasi AHA serta BHA rendah, atau kerjakan di klinik kecantikan oleh terapis memiliki pengalaman.

  1. Enzyme peeling umumnya berupa cairan yang dibuat dari enzim buah-buahan seperti pepaya, nanas atau grapefruit. Produk memiliki loabel enzyme exfoliator umumnya lebih lembut dari chemical peeling, hingga pas dipakai untuk pemula. Enzyme peeling umumnya diterapkan di klinik kecantikan untuk ‘melembutkan’ komedo supaya lebih gampang diekstraksi.

Written by

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *