Jonatan Christie Mengomentari Keadaan Bus Untuk Mengatar Atlet Yang Tidak Layak

Jonatan Christie Mengomentari Keadaan Bus Untuk Mengatar Atlet Yang Tidak Layak

Berita Terbaru – Pemain bulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie, mempersoalkan keadaan bus yang tidak layak jalan sebagai alat transportasi atlet di SEA Games 2019. Komentar Jonatan Christie itu cuma jadi satu dari respon negatif beberapa atlet berkaitan sarana SEA Games 2019 di Filipina.

Jonatan Christie Mengomentari Keadaan Bus Untuk Mengatar Atlet Yang Tidak Layak

Hal inilah harap dapat diperbaiki waktu team Indonesia berlaga pada partai final SEA Games 2019 cabang badminton beregu putra menantang Malaysia, Rabu (4/12/2019), mulai jam 10.00 WIB. Jonatan Christie menjelaskan jika tempat laga cabang olahraga badminton, Muntinlupa Sports Center, benar-benar jauh dari hotel tempat ia bermalam di Manila

Menurut dia, hal itu sedikit mengganggu buat tampilan atlet. “Tempat laga cukup jauh dari tempat kami bermalam. Saya simak di peta jarak di antara hotel ke arah venue kira-kira 20 km. Menurut saya, kurang baik,” kata Jonatan Christie waktu didapati wartawan di Muntinlupa Sports Center.

“Menurut saya, kurang pas juga peletakan hall untuk badminton di sini. Mungkin hall-nya hanya berada di sini serta team negara lain menyalahkan hal sama,” sebut Jonatan. Pemain kelahiran 1997 itu sebetulnya tidak mempermasalahkan perjalanan yang jauh.

“Yang penting, perjalanannya nyaman, tapi ini menurut saya kurang nyaman,” tutur Jonatan. “Busnya kurang wajar gunakan sebab seringkali kami rasakan kursi yang rusak serta diminta untuk dipakai. Bukan saya saja yang rasakan, tapi pemain negara lain,” katanya.

Peraih medali emas nomor individu pada SEA Games 2017 itu memberikan contoh saat ada lima kursi yang keadaannya tidak wajar. Namun, panitia pelaksana SEA Games memaksa bis diisi penuh oleh atlet tanpa ada mempedulikan kenyamanan sepanjang mereka menempati bangku dalam bis itu.

“Jika masalah konsentrasi, semua tim rasakan hal yang sama. Menurut saya, tinggal bagaimanakah cara menangani itu semua hingga tidak jadi masalah,” papar Jonatan. “Tapi, jika dapat lebih baik ya semakin bagus. Makanan selama ini di hotel kami masih oke,” tuturnya.

Walau demikian, sambutan pemirsa untuk Jonatan di Muntinlupa Sports Center besar sekali. Berdasar penilaian wartawan, banyak pemirsa asal Filipina yang hadir ke untuk melihat Jonatan bertanding pada semi-final beregu putra SEA Games 2019 menantang Thailand.

Di laga itu Indonesia sukses mengandaskan perlawanan Thailand dengan score 3-0 di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, pada Senin (2/12/2019). Seringkali mereka berteriak suka saat Jonatan sukses meningkatkan angka waktu bertanding.

“Sambutan pemirsa. Jauh dari Manila serta pusat kota. Ke-2, saya tidak banyak ada orang Indonesia. Tapi, ada banyak orang asli sini,” kata Jonatan “Tapi, tidak jadi masalah, pada saat mereka memberi dukungan Indonesia,” tutur Jonatan akhiri.

Written by

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *