Meskipun Gagal Dapatkan Gelar Ballin d'Or 2019. Cristiano Ronaldo Menjadi Pemain Terbaik Serie A

Meskipun Gagal Dapatkan Gelar Ballon d’Or 2019. Cristiano Ronaldo Menjadi Pemain Terbaik Serie A

Berita Terbaru – Menjadi pemegang Ballon D’or sebanyak 5 kali tidak membuat Ronaldo bosan. Dia selalu inginkan gelar miliknnya itu bisa bertambah. Akan tetapi Striker Juventus itu gagal menambah koleksi gelar Ballon d’Or pada tahun ini. Kejelasan itu didapatkan sesudah dia cuma tempati tempat ke-3 saat malam penganugerahan gelar pemain paling baik dunia di Theatre du Chatelet, Paris, Perancis, Senin (2/12/2019) atau Selasa pagi hari WIB. Posisi pertama ditempati megabintang Barcelona, Lionel Messi, selanjutnya diikuti bek Liverpool, Virgil Van Dijk.

Meskipun Gagal Dapatkan Gelar Ballin d'Or 2019. Cristiano Ronaldo Menjadi Pemain Terbaik Serie A

Walau tidak berhasil mendapatkan Ballon d’Or 2019, Ronaldo dikaruniai pemain sekaligus juga striker paling baik Serie A untuk musim 2018-2019 saat bertepatan. Oleh karenanya, dia lebih pilih ada dalam acara penghargaan pemain paling baik Serie A yang diselenggarakan di Milan, Italia.

Ronaldo juga tidak lupa mengucapkan terima kasih pada siapapun yang memilihnya jadi pemain paling baik kelas paling tinggi Liga Italia itu. “Saya mengucapkan terima kasih untuk siapa juga yang pilih saya serta mengharap tahun kedepan akan sama,” sebut Ronaldo, diambil dari Football Italia.

“Saya akan berupaya bicara bahasa Italia serta saya bangga dipilih jadi striker paling baik Italia,” kata kapten tim nasional Portugal itu. Akan tetapi, dia akui Serie A ialah liga yang susah. “Sesudah dua musim di Italia, saya dapat menjelaskan ini ialah liga yang benar-benar susah,” papar Ronaldo.

Ronaldo masuk ke Juventus pada Juli 2018. Selama ini, striker 34 tahun itu telah melesakkan 27 gol dari 42 penampilannya di Serie A. Namun, dikumpulkan Transfermarkt, catatan gol Ronaldo di persaingan domestik dalam tiga musim paling akhir condong alami penurunan.

Pada musim 2017-2018, saat menguatkan Real Madrid, Ronaldo cuma memerlukan rerata 82,2 menit untuk cetak satu gol di La Liga. Berubah ke musim seterusnya, saat masuk Juventus, dia memerlukan rerata 128 menit untuk mencatatkan satu gol di Serie A. Mengenai pada musim ini, Ronaldo telah bermain sepanjang 955 menit di Serie A serta cetak enam gol. Berarti, dia memerlukan rerata 159 menit untuk cetak satu gol.

Written by

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *