Apakah Anda Pernah Rasakan Sakit Leher Setelah Bangun Tidur Mungkin Ini Penyebabnnya

Apakah Anda Pernah Rasakan Sakit Leher Setelah Bangun Tidur ? Mungkin Ini Penyebabnnya

Berita Terbaru – Sudah pernahkah Anda merasakan sakit leher waktu bangun tidur? Umumnya, untuk kurangi rasa sakit ini, Anda membuat pergerakan seperti memutarkan kepala. Sakit leher semacam ini umumnya berlangsung sebab tempat tidur, type bantal yang dipakai, atau permasalahan tidur yang lain.

Apakah Anda Pernah Rasakan Sakit Leher Setelah Bangun Tidur Mungkin Ini Penyebabnnya

Dikutip dari Healthline (27/06/2019), riset tunjukkan jika permasalahan tidur kemungkinan adalah akar sampai lima % dari masalah baru penyakit akut. Beberapa faktor pemicu sakit leher ini bisa Anda ganti di dalam rumah, hingga bisa kurangi rasa sakit. Berikut beberapa faktor pemicu sakit leher:

  1. Tempat tidur. Tempat tidur tengkurap nyatanya bisa mengakibatkan sakit leher. Waktu tidur tengkurap, leher Anda dapat bertopang pada satu bagian sepanjang berjam-jam. Ini bisa meregangkan otot leher hingga membuat leher berasa pegal serta kaku pada pagi hari. Tidur di kasur tanpa ada bantal serta guling dapat membuat kemelut waktu tidur. Sebabnya ialah tulang belakang serta otot-otot di punggung mendesak perut mengarah kasur.
  2. Pilih Bantal. Waktu Tidur Tidur habiskan banyaknya waktu. Oleh karenanya, Anda butuh memperhatikan penggunaan bantal untuk menahan rasa sakit di leher. Bantal yang tidak menyokong kepala serta leher secara benar bisa membuat kemelut pada otot leher Anda. Hal itu yang mengakibatkan sakit pada leher. Supaya tulang punggung serta leher nyaman, dianjurkan menggunakan bantal bulu atau memory foam hingga kepala Anda seperti “dipeluk” pada malam hari.
  3. Pergerakan mendadak. Saat tidur, Anda kemungkinan lakukan pergerakan mendadak, seperti duduk secara cepat atau lemparkan anggota badan Anda pada mimpi. Ini bisa mencekam otot leher Anda. Diluar itu, pergerakan melempar serta berputar-putar waktu tidur, atau coba tidur dapat membuat kemelut serta depresi di pada leher.
  4. Alami Cidera. Bila Anda terluka atau melukai leher, Anda kemungkinan tidur dengan perasaan baik-baik saja tapi bangun esok paginya dengan leher yang benar-benar sakit serta kaku.

Pemicu Lain Sakit Leher waktu Bangun Tidur Dalam beberapa masalah, Anda kemungkinan alami sakit leher di siang hari. Beberapa pemicu lain sakit leher :

• postur yang jelek di siang hari
• kerja kelamaan di muka computer, atau melihat tv kelamaan tanpa ada mengubah tempat
• osteoartritis di satu diantara sendi tulang belakang sisi atas • kompresi saraf yang dikarenakan oleh herniasi disk atau osteofit di leher Anda

Langkah Menyembuhkan Sakit Leher di Rumah Bila sakit leher tidak mempunyai tanda-tanda lain serta tidak berjangka waktu lama, Anda bisa lakukan cara-cara yang dapat dicoba di dalam rumah untuk memudahkan rasa sakitnya.

Berikut cara-cara yang bisa Anda coba:

• Berikan es atau kompres dingin ke sisi leher yang sakit sepanjang 20 menit setiap saat. Ini bisa menolong kurangi peradangan pada otot leher.
• Bila Anda merasakan sakit sepanjang satu hari atau lebih, berikan heat pack ke ruang yang sakit sepanjang 20 menit setiap saat. Ini bisa menolong menentramkan serta mengurangi otot.
• Coba obat penghilang rasa sakit yang di jual bebas, seperti ibuprofen (Advil), naproxen (Aleve), atau acetaminophen (Tylenol).
• Kerjakan beberapa latihan lembut seperti berjalan atau yoga . Ini bisa menolong jaga darah mengalir ke leher Anda. Jangan berhenti bergerak benar-benar sebab bisa mengakibatkan otot Anda menegang.

Written by

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *