Grab Luncurkan Program Yang Akan Membantu Disabilitas Secara Optimal

Grab Luncurkan Program Yang Akan Membantu Disabilitas Secara Optimal

Berita Terbaru – Aplikasi serba dapat, Grab, mengupdate platformnya supaya lebih inklusif serta dapat diakes kebanyakan orang, terhitung beberapa penyandang disabilitas. Grab Indonesia mengenalkan feature GrabGerak yang dapat dipakai oleh semua penumpang disabilitas baik buta, tuli, sampai cacat fisik, untuk pesan service transportasi di aplikasi ini.

Grab Luncurkan Program Yang Akan Membantu Disabilitas Secara Optimal

Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi menjelaskan, feature GrabGerak ini telah ada di Jakarta serta Yogyakarta semenjak tahun 2018.

Nanti, pada Desember 2019 akan diperluas ke daerah Semarang serta Medan. Neneng menerangkan, sebelum jadi sisi dari GrabGerak, tiap pengemudi sudah mendapatkan training langkah layani penumpang disabilitas, terhitung perlakuan bangku roda serta piranti mobilitas yang lain.

“Kami mengedukasi terlebih dulu ke pengemudi GrabGerak bagaimanakah cara menolong penumpang disabilitas, seperti langkah memapahnya, langkah menolong membangun ke bangku roda, menolong mereka masuk ke mobil, lalu melipat bangku rodanya,” tutur Neneng dalam acara di Jakarta (3/12).

Diinginkan dengan pelebaran capaian GrabGerak ini, Grab dapat layani makin banyak penyandang disabilitas. Grab sudah berpartner dengan 17 rumah sakit serta pusat piknik untuk memberi dukungan keperluan mobilitas penyandang disabilitas. Salah satu orang pengemudi dari GrabGerak, Hamdan, menjelaskan dalam training itu dia dikasih tahu bagaimanakah cara berlaku serta membantu penumpang disabilitas.

“Tidak semua penyandang disabilitas ingin dibantu sebab jadi merasakan tidak dapat beraktivitas,” tutur Hamdan. Pria yang telah dua tahun jadi pengemudi di Grab ini akui benar-benar bangga serta suka dapat layani penyandang disabilitas. “Cara mengucapkan terima kasih mereka berlainan, saya didoakan ,” tuturnya.

Kesetaraan Neneng menjelaskan, lewat inisatif Menggedor Sunyi yang dikeluarkan pada September 2019 lalu, Grab coba memberi kesetaraan buat penyandang disabilitas baik dalam mendapatkan kemandirian ekonomi atau pengerahan.

Sekarang Grab Indonesia sudah merangkul kurang lebih 100 rekan tuli menjadi partner pengemudi GrabCar serta GrabBike. “Berdasarkan data statistik Grab, selama ini tingkat keamanan pengemudi tuli ialah 100 %,” katanya.

Penumpang tidak butuh cemas saat memperoleh pengemudi tuli sebab Grab telah sediakan feature live chat spesial untuk partner pengemudi yang tuli untuk memperoleh pertolongan langsung. Sedang untuk penumpang yang naik Grabcar atau Grabbike dengan pengemudi tuli telah disiapkan kartu spesial langkah berkomunikasi dengan pengemudi.

Neneng mengutarakan pengemudi tuli dapat juga mengemudi dengan aman sebab mereka dibantu dengan alat spesial untuk dengar suara klakson kendaraan. “Kami harap penumpang tidak menggagalkan pesanan saat tahu pengemudi yang dipesan ialah penyandang tuli, sebab mereka dapat berkendara dengan aman,” tuturnya.

Bukan sekedar rekan tuli, peluang yang sama juga diserahkan kepada penyandang disabilitas yang lain. Beberapa penyandang disabilitas yang mempunyai terbatasnya fisik dikasih peluang untuk meningkatkan kewirausahaan lewat GrabKios.

Jadi info GrabKios ialah warung digital yang bisa layani isi lagi pulsa, pembelian bahan makanan, kirim uang, serta menabung emas. Penyandang disabilitas sebagai partner GrabKios bisa memberi semua service itu dengan gampang lewat hp pintarnya.

Written by

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *