Wajib Tahu Ternyata Makanan Ini Dapat Membuat Anda Kentut Tidak Terhentikan

Wajib Tahu Ternyata Makanan Ini Dapat Membuat Anda Kentut Tidak Terhentikan

Berita Terbaru – Sarapan apa pagi hari ini? Konsumsi makanan yang dikonsumsi tentu saja akan mengubah sistem pencernaan. Bila tidak pilah-pilih dengan jeli, makanan yang kamu makan dapat membuat kamu kentut terus-menerus. Kentut memang baik dan bikin sehat, tapi bila gas yang dibuat begitu banyak pula tidak baik lho. Ini dapat terjadi karena disebabkan bakteri yang berada di ususmu tidak lakukan tanggung jawabnya secara baik.

Wajib Tahu Ternyata Makanan Ini Dapat Membuat Anda Kentut Tidak Terhentikan

Agar tidak kentut terus menerus, coba jauhi deretan makanan ini:

Yang pertama adalah Apel dan pisang

Buah-buahan seperti apel serta pisang memiliki kandungan gula alami fruktosa. Fruktosa dapat mengakibatkan satu orang alami kentut serta kembung sebab skema pencernaan mereka tidak mengolah semua gula dalam buah dengan benar. Hingga karbohidrat ini sampai usus besar serta jadi makanan buat bakteri yang pada akhirnya menyebabkan gas.

Yang kedua adalah Produk olahan susu

Semua produk susu hewani seperti susu, keju, serta yogurt memiliki kandungan satu type gula yang disebutkan laktosa. Namun ada banyak orang yang mempunyai permasalahan dalam mengolah enzimnya serta menyebabkan kembung, kentut serta konstipasi.

Dalam keadaan itu, belum pasti satu orang betul-betul intoleransi atau alergi laktosa, sebab memang ada banyak orang yang peka akan enzim itu. Bila kamu alami ngilu perut yang kronis selesai konsumsi produk susu, kontrol ke dokter, khususnya dokter pakar pencernaan untuk menghindarkan peluang permasalahan kesehatan yang serius.

Yang ketiga adalah Kacang-kacangan

Kandungan serat pada kacang yang tinggi ditambah gula seperti raffinose serta stachyose yang tidak dapat diolah badan secara benar dapat membuat kamu terus menerus kentut, menurut satu studi yang diterbitkan dalam Nutritional Journal.

Bakteri di usus bisa mengolah gula itu, tetapi hasilnya ialah beberapa jenis gas seperti hidrogen, metana serta sulfur yang bau seperti telur busuk.

Yang keempat adalah Kol-kolan

Keluarga kol seperti brokoli, kembang kol, dan kol terhitung dalam sayuran yang disebutkan cruciferous. Sayur-mayur ini tinggi serat serta tidak seperti elemen makanan yang lain, serat dapat sampai usus besar dalam keadaan utuh. Sebagian besar bakteri aliran pencernaan hidup di usus besar, serta mereka mempunyai potensi untuk mengubah serat jadi daya, tetapi produk sambilan proses dari metabolismenya ialah gas.

Written by

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *