Intel Akhirnnya tunjukan Laptop Yang Layarnnya Mampu Di Lipat

Intel Akhirnnya Tunjukan Laptop Yang Layarnnya Mampu Di Lipat

Berita Terbaru – Tehnologi monitor lipat sekarang bukan sekedar dipunyai oleh smartphone, serta tehnologi ini telah merambah ke piranti laptop. Sudah diketahui awalnya jika Lenovo sudah menginformasikan ThinkPad X1 Fold jadi PC tablet memiliki ukuran 13 inci dengan monitor OLED lipat yang memakai processor Intel.

Intel Akhirnnya tunjukan Laptop Yang Layarnnya Mampu Di Lipat

Tetapi, dalam tempat Consumer Electronics Show (CES) 2020 di Las Vegas, AS, Intel mengenalkan handphone sama namanya Horseshoe Bend, laptop dengan monitor yang bisa dilipat atau yang lebih diketahui dengan folding laptop.

Horseshoe Bend yang dipamerkan itu diklaim jadi pengembangan paling baru dari Intel yang mendatangkan tehnologi monitor lipat pada piranti besutannya. Dikumpulkan wartawan dari The Verge, Minggu (12/1/2020), prototype yang disebutkan Horseshoe Bend itu punya ukuran yang tambah lebih besar dibanding Lenovo ThinkPad X1 Fold. Laptop ini tampilkan monitor OLED dengan rasio 4:3 memiliki ukuran 17,3 inci saat dibuka.

Berarti piranti ini punya ukuran yang hampir seperti dengan laptop biasanya saat dilipat serta memakainya di atas meja. Tidak itu saja, ada juga penyangga ala tablet Surface yang jika pemakai ingin memakai monitor penuh, saat dipasangkan dengan keyboard penambahan.

Model pengoperasian pada laptop ini sama dengan biasanya, yakni dimana content serta User Interface (UI) ada dibawah jari serta di muka muka.

Saat mengenalkan Horseshoe Bend di CES 2020, Intel tunjukkan langkah pengeditan video, dimana pemakai bisa merekayasa timeline dengan cara langsung pada urutan keyboard seperti umumnya. Lalu bila ingin memutar video dengan monitor penuh, pemakai dapat mengubah monitor dengan memakai kickstand.

Jika pemakai merasakan terusik dengan keyboard pada monitor, karena itu ada pilihan lain yakni menempatkan keyboard nirkabel yang terdapat di bagian bawah monitor. Untuk processor, laptop ini akan memakai processor mobile paling baru Intel Core yang dinamakan “Tiger Lake”.

Tidak hanya diberi oleh CPU Tiger Lake 10nm, laptop ini jalankan skema operasi Windows 10 serta sangat mungkin untuk sasis setebal 7mm dengan 9W TDP tetapi tidak ada active cooling. Tetapi selama ini belumlah ada info yang lebih detil tentang detail serta keunggulan yang lain yang ada pada Horseshoe Bend ini.

Written by

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *