Demi Memperkuat Lini Pertahanan Persik Kediri Lirik Pemain Luar Dengan Kwalitas Tinggi

Demi Memperkuat Lini Pertahanan Persik Kediri Lirik Pemain Luar Dengan Kwalitas Tinggi

Berita Terbaru – Team promo sekaligus juga juara Liga 2 musim kemarin, Persik Kediri, mulai aktif menyiapkan diri buat hadapi persaingan Liga 1 2020. Persik juga telah mengadakan latihan pertama di Lapangan Manisrenggo Kediri, Senin (13/1/2020) sore. Pelatih Persik, Joko Susilo, mengaku jika formasi pemainnya belum juga lengkap sebab ia masih membutuhka pemain di urutan stopper.

Demi Memperkuat Lini Pertahanan Persik Kediri Lirik Pemain Luar Dengan Kwalitas Tinggi

Penambahan stopper itu akan diisi oleh pemain asing. Karena itu, pelatih yang akrab dipanggil Gethuk itu akan cari satu stopper asing bermutu. “Iya ini hari kami latihan. Tapi pemain belum juga lengkap, masih proses, khususnya cari pemain asing,” kata Joko. Selama ini, isu stopper asing mengerucut pada dua nama yang telah punya pengalaman bermain di Liga 1.

Pertama ialah bekas stopper Arema FC asal Brasil, Arthur Cunha, yang sebenarnya masih punya kontrak setahun bersama dengan Singo Gila. Tetapi, Arthur tidak masuk dalam gagasan pelatih baru Arema FC, Mario Gomez, hingga sang pemain dilepaskan oleh manajemen Arema FC dengan status utang. Sampai sekarang, belumlah ada club yang memuat Arthur. Nama ke-2 ialah bekas stopper PSM Makassar, Aaron Evans.

Pemain dari Australia itu dilepaskan oleh sebab pun tidak masuk pola pelatih anyar Bojan Hodak. Evans sendiri sempat dihubungkan dengan Persija Jakarta, sebelum dihubungkan dengan Persik. Berdasar jam terbang, Evans termasuk cukuplah teruji di Liga 1 sebab sebelum bersama dengan PSM pernah menguatkan Barito Putera pada periode 2016-2018. Keperluan Persik bukan sekedar pada pemain asing.

Mereka konsentrasi meningkatkan pemain lokal di bidang posisi pertahanan. Joko Susilo mengatakan perlu penambahan pemain lokal pada urutan bek untuk gantikan dua bek mereka yang sudah keluar awalnya. “Untuk lokal masih butuh menambahkan, khususnya di bidang belakang, sebab 2 pemain bertahan pokok Persik musim kemarin geser ke lain club,” kata bekas pelatih Arema FC itu.

Sampai sekarang, formasi tim Persik terbagi dalam 10 pemain mereka pada musim kemarin. Joko Susilo sendiri memprediksi keperluan tim 2x juara Liga Indonesia itu seputar 26 pemain. Karena itu, mereka masih butuh meningkatkan 16 pemain untuk melalui persaingan musim 2020.

Written by

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *