Kembali Ada Petinggi Google lagi Yang Mengundurkan Diri

Kembali Ada Petinggi Google lagi Yang Mengundurkan Diri

Berita Terbaru – Chief Legal Officer Alphabet David Drummond akan mundir dari perusahaan pada 31 Januari akan datang. Drummond menjelaskan jika langkah pensiunnya ini telah diperhitungkan dengan masak. Drummond mundur tidak berapakah lama sesudah pendiri Google, Larry Page serta Sergey Brin, tinggalkan urutan semasing di perusahaan induk Google itu.

Kembali Ada Petinggi Google lagi Yang Mengundurkan Diri

“Saya yakin jika ini waktu yang pas buat saya untuk memberikan jalan buat generasi pemimpin selanjutnya,” tulisnya lewat memo internal pada beberapa karyawan Alphabet. Drummond salah satu pejabat yang paling punya pengaruh di perusahaan. Dia masuk dengan Google pada tahun 2002 serta memegang jadi Chief Legal Officer.

Selama aksinya, Drummond sempat mengakhiri beberapa persoalan legal yang sulit di internal perusahaan Google. Seperti ketetapan berkaitan “right to be forgotten” di Eropa serta ketetapan Google untuk keluar dari China pada 2010. Pada beberapa waktu paling akhir, baik sebelum dan setelah kepergian Larry Page, Drummond sudah jual lebih sahamnya di Google dengan nilai plus dari dari 200 juta dollar. Ia masih kuasai lebih dari 67.000 lembar saham Google dengan nilai seputar 95 juta dollar, seperti dikumpulkan wartawan dari Forbes, Rabu (15/1/2020).

Polemis sebab perselingkuhan
Di Google, Drummond ialah tokoh yang polemis sebab narasi perselingkuhannya dengan beberapa pegawai wanita di Google. Contohnya seperti yang diceritakan oleh seorang bekas pegawai sisi legal namanya Jennifer Blakely.

Drummond sempat diselidiki dengan internal di Google atas sangkaan sexual misconduct. Ada tuduhan jika Google menyengaja membuat perlindungan penyimpangan yang dikerjakan eksekutif atas seperti Drummond hingga menyebabkan protes besar dari pegawai pada 2018. Tidak hanya Drummond, Andy Rubin, bekas bos Google yang lain yang seringkali dipanggil jadi “Bapak Android” karena pernah pimpin peningkatan OS itu, terlibat masalah sebab sangkaan merajut jalinan asmara terlarang dengan sama-sama pegawai.

Drummond sendiri dalam satu pengakuan tercatat mengaku sudah lakukan perselingkuhan dengan Blakeley yang dikatakannya berjalan seputar 10 tahun kemarin, waktu Drummond masih beristri. Terakhir, pada September 2019, ia disampaikan telah diam-diam menikah dengan seorang pegawai Google lain.

Walau sebenarnya, dalam pengakuan tertulisnya masalah perselingkuhan dengan Blakely, Drummond akui tidak pernah punya jalinan dengan pegawai yang lain di Google atau Alphabet. “Info lain yang mengatakan sebaliknya ialah tidak benar,” catat Drummond.

Written by

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *