Pasangan Ganda Putra Andalan Indonesia Akui Mulai Pilih Pilih Perihal Kejuaran

Pasangan Ganda Putra Andalan Indonesia Akui Mulai Pilih Pilih Perihal Kejuaran

Berita Terbaru – Kompetisi atau kejuaran memang menjadi salah satu tempat bagi para atlit untuk bisa memperlihatkan kwalitas mereka. Namun sking banyaknnya kompetisi yang digelar tiap tahunnya membuat beberapa atlit harus lebih pintar dalam memilih kompetisi salah satunnya bagi atlit yang sudah memilii nama.

Pasangan Ganda Putra Andalan Indonesia Akui Mulai Pilih Pilih Perihal Kejuaran

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan, akui semakin lebih selektif dalam pilih turnaman untuk Olimpiade 2020 Tokyo. Ini diutarakan Ahsan/Hendra selesai tampil di set pertama Indonesia Masters 2020, Rabu (15/1/2020).

“Menuju Olimpiade 2020 Tokyo, kami semakin lebih pilih-pilih kompetisi. Kami tidak dapat ikuti semua, sebab tiap minggu tentu ada laga,” kata Ahsan. Dalam launching BWF, Selasa (14/1/2020), Ahsan/Hendra sekarang tempati rangking dua dunia dengan koleksi 92,707 point. Urutan Ahsan/Hendra termasuk belum juga aman sebab masih dapat dikejar oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Fajar/Rian sekarang tempati rangking enam dunia dengan koleksi 61,960 point. Di lain sisi ganda kombinasi Indonesia yang lain, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, tempati rangking satu dengan perolehan 97,483 point. Ke-3 pasangan ini harus mengincar point menjadi dua yang paling baik pada April 2020 akan datang.

Pasalnya dalam ketentuan Olimpiade tiap negara cuma bisa mengirim dua wakil di tiap nomor. Lihat kompetisi ini, Hendra mengaku cukup berat sebab point dari tiga ganda putra Indonesia cukup ketat. “Kami akan konsentrasi untuk maju ke Olimpiade terlebih dulu. Kami akan konsentrasi ke tiap laga di kompetisi yang akan kami pilih,” kata Hendra.

Sesudah Indonesia Masters 2020 ada tiga kompetisi berprestise kelas Super 500 atau lebih. Tiga kompetisi itu ialah All England, India Open serta Singapura Open. Disamping itu kompetisi di luar BWF World Tur yaitu Kejuaraan Asia 2020. Ke empat kompetisi ini peluang yang akan diikuti Ahsan/Hendra sesudah Indonesia Masters 2020 sebab pencapaian pointnya tinggi sekali.

Di Indonesia Masters 2020, Ahsan/Hendra sukses meluncur ke baban 16 besar selesai menaklukkan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chireg Shetty 22-20 serta 21-15. Setelah itu Ahsan/Hendra akan bertemu dengan wakil Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Written by

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *