Dokter Ini Beberkan Efek Negatif Yang Mengerikan Dari Kream Putih Sembarangan

Dokter Ini Beberkan Efek Negatif Yang Mengerikan Dari Kream Putih Sembarangan

Berita Terbaru – Mempunyai kulit yang putih bersih jadi dambaan kebanyakan wanita. Hingga beberapa wanita juga rela lakukan semua langkah untuk memperoleh kulit impiannya itu. Berikut yang menjadi satu diantara alasan kenapa beberapa wanita gampang tergiur dengan beberapa produk yang tawarkan dampak pemutih di dalamnya. Sayangnya, tidak semua cream pemutih aman buat kulit. Bila kamu tidak waspada maka bukan kulit mulus serta bersih, malah kulit rusak yang akan kamu temukan seperti posting yang diupload oleh account Instagram @drmita.spkk.

Dokter Ini Beberkan Efek Negatif Yang Mengerikan Dari Kream Putih Sembarangan

Posting tentang bahaya lotion pemutih abal-abal yang diupload oleh dr. Listya Paramita, Sp.KK pada 12 Februari 2020 jadi viral serta sudah memperoleh 39 ribu lebih yang suka dan diserang lebih dari dua ribu lebih komentar. Cukup banyak netizen yang memberi komentar akui merinding sesudah lihat photo upload sang dokter. Dalam posting itu, dokter spesialis kulit serta kelamin yang mempunyai 252 ribu lebih penganut di Instagram itu bagikan pengalaman dari salah seorang pasiennya yang terserang efek samping dari lotion pemutih abal-abal.

“Tadi siang kehadiran pasien, Masuk ruangan check.. ‘Sy tahu dokter Mita dari instagram.. sy ada keluhan persis seperti yang dokter sharing di IG.. kulit ada gurat merah sesudah gunakan lotion pemutih.. beli online.. Tampil di lengan.. di paha ada juga.. Kulit saya hancur dok, rusak’,” catat sang dokter di salah satunya uploadnya.

Tidak lupa sang dokter mengikutkan photo yang sudah memperoleh kesepakatan dari pihak yang berkaitan. Dalam photo itu telihat di semua area lengan, paha, serta kaki dari pasien dokter Mita itu mempunyai banyak sekali stretch mark. Menurut sang dokter, ini dikarenakan oleh pemakaian lotion pemutih yang sengaja digabung dengan kandungan steroid di dalamnya.

“Tidak ada bahan aktif lain yang dapat buat seperti gini, salah satu ya cuma PENYALAHGUNAAN STEROID. Lotion diisi steroid di dalamnya.. pertanyaannya, siapakah ORANG YANG SOK IDE BANGET BIKIN LOTION DICAMPURI STEROID?????? PENJAHAT!!!,” tulisnya dalam upload itu.

Malangnya , menurut pembicaraan sang dokter di uploadnya itu, noda-noda stretch mark karena cream pemutih abal-abal itu tidak bisa hilang seutuhnya. Kulit pasiennya tidak dapat jadi mulus seperti yang lalu. Maka tindakan yang dapat dikerjakan hanya menyamarkan, melakukan perbaikan penampilan serta jaringan kulitnya.

Oleh karenanya, agar terlepas dari bahaya cream pemutih abal-abal seperti di atas, sang dokter mengatakan untuk jangan beli lotion pemutih yang tidak mempunyai izin BPOM. Jangan berpatokan pada brand sebab menurut dia brand bisa ratusan tipe serta dapat dicap sendiri sesuka hati oleh yang menjual.

Sayangnya, lotion pemutih bersteroid sendiri tidak mempunyai beberapa ciri fisik yang bisa dengan gampang kelihatan. Menurut sang dokter, untuk tahu isi kandungan dari satu lotion cuma dapat dikerjakan lewat kontrol laboratorium. Jadi sesudah dengar ini, apa kamu masih berani untuk memberi lotion pemutih yang tidak jelas izinnya?

Written by

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *