Saking Terkenalnnya Sosok Cristiano Ronaldo Banyak Dibuatkan Patung

Saking Terkenalnnya Sosok Cristiano Ronaldo Banyak Dibuatkan Patung

Berita Terbaru – Cristiano Ronaldo pernah memiliki pengalaman yang tidak mengenakkan terkait dengan patung dianya. Peristiwa yang sebaiknya jadi kebanggaan pemain dari Portugal itu malah beralih jadi bahan olok-olok. Tiga tahun kemarin, pematung asal Portugal, Emanuel Santos, disuruh membuat patung Ronaldo untuk diletakkan di lapangan terbang kota kelahirannya, Aeroporto da Madeira. Kebetulan otoritas lapangan terbang ingin mengubahnya jadi Aeroporto Cristiano Ronaldo jadi bentuk penghargaan pada CR7.

Saking Terkenalnnya Sosok Cristiano Ronaldo Banyak Dibuatkan Patung

Santos yang kerja jadi pengumpul troli di Lapangan terbang Aeroporto da Madeira telah lama ingin membuat patung Ronaldo. Waktu mendapatkan peluang untuk mengerjakannya, Santos berupaya mengerahkan semua kekuatannya untuk bikin karyanya terlihat serealistis kemungkinan. Sesudah mendapatkan kesepakatan, patung itu pada akhirnya dipamerkan di lapangan terbang Madeira waktu dikenalkan dengan sah pada peluncuran nama baru Lapangan terbang Aeroporto Cristiano Ronaldo, 29 Maret 2017 kemarin.

Semua terlihat baik-baik saja sampai photo patung Cristiano Ronaldo tampil di sosial media. Banyak yang mencibir serta mengolok-olok karya Santos yang dipandang benar-benar tidak seperti dengan Ronaldo. Desakan netijen pada akhirnya memaksakan Santos untuk mengubah karya impiannya itu.

Meskipun begitu, kejadian buruk Santos tidak membuat seniman-seniman kapok membuat patung Ronaldo. Jose Antonio Navarro Arteaga, seniman asal Spanyol kembali membuat karya yang sama. Pria berumur 52 tahun itu malah nekat membuat patung Ronaldo berbahan yang tidak jauh tidak sama, yaitu perunggu. Patung bekas pemain Manchester United mempunyai tinggi 35 inchi atau 88,9 cm.

Arteaga menampik memaparkan ongkos yang dikeluarkan membuat patung itu. Tetapi ia menjelaskan sudah habiskan hampir 1/2 ongkos dari pengerjaan patung bangsawan Spanyol yang wafat 2014 kemarin. Dalam pembuatan patung wanita yang lebih kaya dari Ratu Elizabeth itu, Arteaga didapati sudah habiskan 90 juta pound sterling atau seputar Rp1,6 Miliar. Tentunya banyak yang ingin tahu dengan karya Arteaga. Lalu bagaimana hasilnya?

Patung buatan Arteaga tambah lebih seperti dengan Ronaldo daripada karya Emanuel Santos. Tidak sama dengan patung di Madeira, raut muka CR7 pada patung Arteaga terlihat lebih serius. Jadi pesepak bola paling sukses di dunia, figur Ronaldo memang sering diabadikan dalam bermacam-macam karya seni. Di muka hotel Pestana CR7 di Funchal, Portugal, ada patung Ronaldo.

Perbedaannya, patung ini memiliki ukuran semakin besar serta berupa Ronaldo sepenuhnya. Walau tidak mengundang cibiran netijen, patung ini sering jadi target tingkah nakal wisatawan wanita yang kebetulan menyaksikannya. Ini tidak terlepas dari benjolan yang kelihatan pada ruang celana Cristiano Ronaldo. Sisi ini juga sering jadi titik konsentrasi waktu mereka lakukan swafoto di samping karya seni itu.

Tidak cuma untuk hiasan saja, patung-patung Ronaldo sering turut memeriahkan satu acara, seperti Festival de Viareggio di Toscana, Italia baru saja ini. Dalam perayaan ini, pemain Juventus itu ditampilkan melalui satu patung raksasa dengan tinggi sampai 20 mtr..

Seperti dikutip AS, patung Ronaldo kesempatan ini tidak statis tetapi dapat bergerak. Patung raksasa ini diletakkan di atas kendaraan hias. Mesin yang ditanam di belakangnya, dapat menggerakkan sisi lengan, leher, serta kaki serta disudahi dengan gaya ciri khas selebrasi gol Cristiano Ronaldo. Kedatangan patung bergerak ini benar-benar mengambil alih perhatian pengunjung festival yang memiliki jarak 300 km dari kota Turin itu. Mereka berlomba untuk dapat berpose di sampingnya.

Written by

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *