Benarkah Dengan Meminum Coklat Panas Sehari Bisa Membuat Kita Terhindar Dari Penyakit

Benarkah Dengan Meminum Coklat Panas Sehari Bisa Membuat Kita Terhindar Dari Penyakit

Berita Terbaru – Minum cokelat panas bebas gula dapat menolong tingkatkan perputaran darah di kaki orang berumur 60-an. Periset temukan mereka yang minum secangkir cokelat sekitar 3x satu hari sepanjang enam bulan bisa berjalan lebih jauh waktu dites. Beberapa periset berpikir epicatechin yang terdapat dalam cokelat hitam bisa tingkatkan saluran darah ke betis simpatisan, yang sangat mungkin mereka untuk tempuh jarak tambahan.

Benarkah Dengan Meminum Coklat Panas Sehari Bisa Membuat Kita Terhindar Dari Penyakit

Dikutip dari Daily Mail, studi ini dikerjakan pada seorang dengan penyakit arteri perifer yang umum atau ‘PAD,’ yang disebut penyempitan arteri. Penyakit ini bisa membuat rasa sakit, sesak serta kram pada otot kaki waktu berjalan.

Dr. Naomi Hamburg, ketua Dewan Penyakit Vaskular Periferal American Heart, memberikan tambahan pasien dengan PAD alami kesusahan berjalan yang sama jeleknya dengan orang dengan tidak berhasil jantung lanjut. “Otot-otot kaki tidak memperoleh supply darah yang cukup dalam PAD yang ke arah pada luka serta dalam riset ini, kakao nampaknya membuat perlindungan otot serta tingkatkan metabolisme,” tuturnya.

Studi awal ini memperlihatkan jika kakao dapat jadi langkah baru untuk menyembuhkan orang dengan PAD. Studi ini diterbitkan di jurnal Circulation Research American Heart Association. Menyertakan 44 pasien PAD dengan umur di atas 60 tahun, peserta studi dengan acak ditugaskan untuk minum satu cangkir cokelat atau paket bubuk plasebo tanpa ada kakao 3x satu hari sepanjang enam bulan.

Beberapa peminum cokelat bisa berjalan sampai 42,6 mtr. lebih jauh dalam tes berjalan enam menit paling akhir yang dituntaskan di akhir studi enam bulan.Tapi pasien yang minuman plasebo alami penurunan jarak berjalan 24,2 mtr. di akhir periode enam bulan.

“Kami akan memerlukan riset yang semakin besar untuk memverifikasi apa kakao ialah penyembuhan yang efisien untuk PAD. Tapi kemungkinan, satu hari, bila riset memberi dukungan, kami kemungkinan bisa menulis resep untuk cokelat untuk pasien kami dengan PAD,” jelas Dr. Naomi. Meskipun begitu, hasil sama tidak didapat dari cokelat biasa, karena mereka sering sarat dengan gula.

Written by

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *